Ketua Nasdem Sulut Sambangi Kediaman JS di Lamet. Ada Apa?

James Sumendap SH dan Maximilian Lomban SE MSi foto bersama di kediaman JS di Lamet.
James Sumendap SH dan Maximiliaan Lomban SE MSi foto bersama di kediaman JS di Lamet.

RATAHAN — Usai pelaksanaan Pemungutan suara di Pilkada Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap SH yang saat ini menjabat Bupati Mitra sekaligus ketua DPC PDIP Mitra dibanjiri ucapan selamat, salah satunya datang dari Ketua DPW Partai Nasdem Sulut Maximiliaan J Lomban SE MSi.

Kedatangan Lomban yang juga menjabat sebagai Walikota Bitung tersebut, pada Kamis (28/6/2018), untuk memberi dukungan dan ucapan selamat kepada Sumendap.

“Karena saya lihat dari hasil quick count menunjukkan, bahwa pasangan James Sumendap dan Jesaja Legi mengungguli perolehan suara dengan lebih dari 67 persen,” ujar Lomban di kediaman JS.

Maximiliaan Lomban memberi ucapan selamat dan beri dukungan kepada James Sumendap.

Lomban mengakui bahwa JS merupakan petarung sejati karena berani mengambil resiko yang bisa membuat JS kalah dalam Pilkada tersebut. Karena diketahui JS tidak melakukan hal yang telah lumrah dilakukan saat ada hajatan Pesta demokrasi 5 tahunan yakni praktek money politics dan dapur umum.

“Menurut saya hal tersebut merupakan komitmen Pak JS untuk membuat Pilkada Mitra jadi berkualitas dan bermartabat. Saya bangga komitmen tersebut benar-benar dilakukannya, dan ini bisa menjadi isu yang sangat strategis dalam membangun iklim demokrasi yang sehat di Republik ini,” tuturnya.

Sementara itu, JS meyakini bahwa pragmatisme bisa hilang dalam Pilkada seperti ini jika ada komitmen yang kuat untuk melakukan itu.

“Makanya kalo tidak sekarang kapan lagi? Karena itu komitmen untuk menjadikan Pilkada Mitra sebagai Pilkada yang beretika dan bermartabat. Maka praktek politik uang dan membuat dapur umum ditiadakan pada pilkada saat ini,” pungkasnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020