Ketua PMI Bitung Serahkan APD Kepada Tenaga Medis

BITUNG – Tenaga Medis di Kota Bitung menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Ketua PMI Kota Bitung Khouni Lomban Rawung. Penyaluran bantuan berlangsung di rudis walikota itu, diserahkan kepada Dinas Kesehatan, 9 Kepala Puskesmas dan 3 rumah sakit yang ada di daerah ini, Selasa (12/05/2020).

Ketua PMI Kota Bitung, Ny. Khouni Lomban Rawung menyerahkan secara langsung bantuan APD for Indonesia Bandung kerjasama dengan PMI Kota Bitung, Dinas Kesehatan Pemkot Bitung, seluruh Puskesmas yang ada di Kota Bitung, PSC 119 serta 3 Rumah Sakit yaitu RS Manembo-nembo, RS Budi Mulia dan RS AL Bitung.

Dalam sambutan Rawung mengatakan, bergerak terus untuk melakukan langkah kemanusiaan merupakan tugas Palang Merah Indonesia (PMI), sampai saat ini bisa bersama – sama dengan Pemkot Bitung, TNI dan Polri dalam rangka pencegahan Covid-19, agar masyarakat Bitung selalu merasa aman. “APD ini kita harapkan mampu menjaga tenaga medis yang ada di Puskesmas dan rumah sakit agar terhindar dari transmisi virus corona atau covid-19 dari pasien, sehingga bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di tengah pandemik covid-19,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu Rawung yang juga Ketua TP PKK Kota Bitung membagikan masker hasil kerajinan tangan anggota PKK dan hand sanitizer.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020