IKLAN

Ketua PMI Runtuwene: Saatnya Bangun Kebersamaan untuk Bangkit Pasca Peristiwa 15 Januari Silam


Ketua PMI Kota Manado, Julyeta PA Lumentut-Runtuwene saat memperingati setahun Kota Manado dilanda bencana di Kampung Merdeka, Dendengan Dalam

Ketua PMI Kota Manado, Julyeta PA Lumentut-Runtuwene saat memperingati setahun Kota Manado dilanda bencana di Kampung Merdeka, Dendengan Dalam

MANADO— Peristiwa bencana banjir bandang dan tanah longsor mengakibatkan kehilangan ratusan nyawa dan tempat tinggal warga Kota Manado 15 Januari silam seakan menjadi tonggak sejarah bagi selurun masyarakat Kota Manado.
Kamis (15/1) kemarin genap setahun peristiwa memiriskan itu. Seluruh warga Kota Manado terenyuh mengingatkan kembali peristiwa alam tersebut. Tak bisa dipungkiri, seluruh lapisan masyarakat Kota Manado masih terus terngiang akan kejadi itu. Tak heran, jika Pemerintah Kota dan semua elemen masyarakat merenungi kembali kajadian memeriskin tersebut, tak terkecuali Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Manado, salah satu organisasi yang peduli saat peristiwa 15 Januari silam itu tengah berlangsung.
“Saat ini kita berada di salah satu lokasi yang terkena bencana banjir bandang lalu, untuk itu mari kita merenungkan peristiwa bencana yang di alami bersama,’’ ungkap Ketua PMI Kota Manado, Julyeta P.A Lumentut-Runtuwene dalam sambutanya di acara setahun merenungi peristiwa banjir bandang dan tanah longsor yang digagas PMI Sulut, kemarin di Kampung Merdeka Kelurahan Dendengan Dalam.
“Di tempat ini, mari kita bersama merenungkan akan peristiwa bersejarah, bencana banjir bandang yang kita alami bersama, sehingga kita bisa kembali bangkit bersama-sama dari bencana yang kita alami dan benahi diri kita,” kata isteri tercinta Walikota Manado, DR GS Vicky Lumentut (GSVL).
Menurutnya, dengan momentum peristiwa bersejarah ini mari membangun terus rasa kebersamaan untuk terus bangkit kembali pasca bencana yang telah setahun berlalu. ” Mari kita renungkan dan maknai peristiwa bersejarah ini, dengan penuh kebersamaan untuk kembali bangkit dan terus bersemangat serta terus mendoakan agar Kota Manado terus terhindar dari segala bentuk bencana,” pungkasnya dala acara dihadiri oleh Gubernur Sulut, DR SH Sarundajang, Wakil Gubernur, DR Djouhari Kansil,Walikota Manado DR,GS Vicky Lumentut, Wawali, DR Harley Mangindaan, Sekkot Manado, Ir,MHF Sendoh,Ketua DPRD Manado, Nortje Henny Van Bone,Ketua PMI Sulut James Karinda,SH, serta para pengurus PMI Sulut dan Kota Manado, bersama masyarakat Kampung Merdeka Kelurahan Dendengan Dalam.(anto reppy)

IKLAN
loading...