Ketum PBSI Mitra, Owu Akan Maksimalkan Olahraga Bulutangkis

Ketum PBSI Mitra Piether Owu foto bersama

RATAHAN — Piether Owu dipercayakan menjadi Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), setelah terpilih secara aklamasi pada musyawarah pemilihan yang dilaksanakan di Ratahan, Senin (30/1).

Ketum PBSI Mitra Piether Owu foto bersama
Ketum PBSI Mitra Piether Owu foto bersama jajaran PBSI Mitra.

Dalam penyampaian Owu mengatakan, pada kepengurusan tersebut akan melakukan konsolidasi internal organisasi.

“Kita sangat berterima kasih dengan kepercayaan ini, khususnya bagi pengurus daerah (Pengda) PBSI Sulut. Serta Pak Bupati James Sumendap, yang terus memberikan perhatian terhadap perkembangan olahraga di Minahasa Tenggara,” katanya.

Selain itu diungkapkan Owu, pihaknya berkomitmen untuk melakukan pengembangan bulutangkis di Mitra.

“Bulutangkis merupakan salah satu olahraga yang merakyat di Kabupaten Minahasa Tenggara, makanya kita akan melakukan pengembangan secara maksimal ┬ádengan melaksanakan berbagai kejuaraan untuk mencari para atlet-atlet muda yang bisa berprestasi,” kata Owu.

Sementara itu Juru Bicara Pemkab Minahasa Tenggara Franky Wowor memberikan apresiasi dengan terbentuknya kepengursan PBSI tersebut.

“Kita sangat mengapresiasi dengan adanya kepengurusan ini. Apalagi Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap mempunyai komitmen kuat untuk mendukung setiap cabang olahraga termasuk bulutangkis,” jelasnya.

Struktur kepengurusan PBSI Minahasa Tenggara Ketum Piether Owu, Wakil I Faruk Lamani, Wakil II Nolly Ratela, Wakil III Dani Wahongan, Ketua Harian Ferry Rungkat, Sekretaris Umum Didi Lengkey, Wasek I Franky Wowor, Wasek II Bryan Lontaan,  Bendahara Reifon Siwi, Waben Astrid Lengkey.

Sementara itu pada pemilihan ini dihadiri perwakilan Pengda PBSI Sulut yakni Ketua Bidang IV PBSI Sulut Hence Poluakan dan Ketua Bidang Organisasi Donal Monintja. (fensen)