Ketum Teguh Samudera, Buka PKPA FERARI Sulawesi Utara

Ketua Umum Pengurus Pusat FERARI Indonesia, Prof. Dr. Teguh Samudera,SH.,MH, saat menyampaikan materi dalam PKPA. (foto:ist)

MANADO – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) Sulawesi Utara, kembali menggelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) gelombang ke-II yang dimulai Kamis 19 hingga Sabtu 21 September 2019, di Bizz Hotel Manado.

Menariknya, PKPA kali ini dibuka secara langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat FERARI Indonesia, Prof. Dr. Teguh Samudera,SH.,MH, sekaligus menyampaikan materi pertama tentang kode etik profesi advokat.

Peserta PKPA FERARI Sulut. (foto:ist)

Ketua FERARI Sulut, Arie Andes,SH.,MH mengatakan pelaksanaan PKPA gelombang ke-II ini bekerjasama dengan Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT). “PKPA gelombang ke-II ini diikuti oleh 13 peserta dan dilakukan bekerjasama dengan UKIT Tomohon,” kata Andes kepada Manadoline.com, Kamis (19/9/19).

Menurut Andes, tujuan kegiatan PKPA ini sebagai legalitas standar bagi para lulusan hukum sebelum akhirnya menjadi seorang advokat.

Sejumlah pemateri yang dihadirkan dalam PKPA diantaranya Muhammad Ilham,SH.,MH Jaksa dari Kejati Sulut dengan materi hukum acara pidana, Dr. Abdulrahman Konoras, SH,MH materi
Perdata materiil.

“Masih ada pemeteri lainnya dihari kedua dan ketiga, nantinya PKPA akan diakhiri dengan ujian bagi para peserta,” pungkas Arie. (hc)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020