IKLAN

KGPM Elim Tuminting, Maknai Paskah dengan Penghayatan Menghidupi Kuasa Kemenangan Kristus


Ekspresi sukacita jemaat KGPM Elim Tuminting

Ekspresi sukacita jemaat KGPM Elim Tuminting

MANADO – Peristiwa kebangkitan Kristus sebagai karya penebusan Allah bagi dunia dan manusia, dirayakan dalam berbagai bentuk kegiatan sebagai wujud ekspresi sukacita Iman oleh KGPM sidang Elim Tuminting dengan kegiatan Ibadah semalam suntuk lokasi Vila milik Edwin Kawilarang di kelurahan Batusaiki kecamatan Bunaken, Long March Paskah, Ibadah Syukur, senam Zumba dan Lomba Paskah.

Ketua BPS KGPM Sidang Elim Tuminting Pnt. Rafles Mahare mengatakan, ibadah suntuk bertujuan membentuk kualitas iman sekaligus menjadikan sebagai benteng iman khususnya bagi generasi muda sebagai pilar gereja.

“Tujuannya untuk membentuk kualitas iman, sekaligus membentengi iman bagi generasi muda sebagai salah satu pilar gereja, memperkokoh eksistensi dan pro-aktif dalam menghidupi kuasa kemenangan Kristus dalam karya juang ditengah kompetisi kehidupan yang sarat dengan tantangan global dan tawaran dari kemajuan IPTEK yang bisa saja meruntukan iman mereka,” kata Pnt, Rafles kepada manadoline.com, Minggu (05/04), yang didampingi oleh Skretaris Pnt. Frits Manarat dan Ketua Panitia Pnt. Dolof Yohanis.

Ibadah suntuk yang dilakukan pukul 04.30 Wita, diikuti 240 kepala keluarga dengan jumlah 885 jiwa yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Long March Paskah yang mengambil star dari Vila milik Edwin Kawilarang dan finish di gedung Gereja KGPM Elim Tuminting Kelurahan Mahawu Kecamatan Tuminting. Jemaat kemudian menyatu dalam ibadah syukur Paskah yang dipimpin Gbl. Boyke Suak, MTh dengan mengambil pembacaan Alkita dalam Yohanes 20:19-23 dengan tema Menghidupi Kuasa Kemenangan Kristus.

“Dari semua sistem pemikiran dan kepercayaan yang pernah hadir dan dikenal oleh manusia di dunia ini, hanya Gereja dan Kekristenan yang secara unik serta spesifik memiliki penyataan dan pernyataan yang paling kongkrit dan terbuka mengenai klaim iman tentang pengampunan dosa didalam Yeus Kristus. Dalam doa dan iman, ada keberanian dan kepastian bahwa Roh Kudus selalu menolong serta memampukan kita dalam menghidupi kuasa kemenangan Kristus, mengimplementasikan makna paskah ditengah perselisihan, kekisruhan, dan permusuhan dimana-dimana sebagai akibat sengat dosa dan maut yang merajalela di zaman ini,” kata Suak. (jones)

IKLAN
loading...