IKLAN

KGPM Gelar SR ke-33 di Wale Pinaesaan e’ Wakan


Logo SR ke-33 KGPM

Logo SR ke-33 KGPM

BITUNG-Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM), terus mematangkan persiapan pelaksanaan Sidang Raya (SR) ke-33 yang akan digelar pada tanggal 20-25 Juli 2015, bertempat di Wale Pinaesaan e’ Wakan Kabupaten Minahasa Selatan.

“SR ke-33 KGPM se-Indonesia memiliki nilai strategis dalam rangka perkembangan KGPM ditengah derasnya arus kemajuan zaman, untuk terus berkarya bagi Tuhan,” kata Gbl. James Rumagit, MTh, Ketua bidang PI Majelis Gembala PP KGPM kepada manadoline.com, Minggu (5/7).

SR yang dilaksanakan sekali dalam lima tahun adalah forum tertinggi dalam KGPM. Intinya, dalam SR tersebut Pucuk Pimpinan KGPM periode 2010-2015 akan memberikan laporan pertanggungjawaban kepada seluruh peserta dari Sidang dan Wilayah KGPM se-Indonesia.

“Setelah itu akan dilakukan pembahasan program kerja untuk lima tahun kedepan, dan dilanjutkan dengan Pemilihan PP KGPM yang baru,” jelas Rumagit.

Desa Wakan memiliki keunikan dimana seluruh masyarakatnya anggota jemaat KGPM, dan di Desa ini (Wakan-red) pula KGPM lahir yaitu pada tanggal 29 Oktober 1933. Sedangkan untuk pelaksanaan SR kali ini mengangkat tema PGI ‘Tuhan mengangkat kita dari samudera raya’, serta tema sentral KGPM ‘Yesus Kristus dalam Kebangsaan, Kebangsaan dalam Yesus Kristus’.

“Sub tema adalah ‘Memantapkan kualitas Spiritualitas dan Integritas persekutuan dalam konteks zaman yang terus berubah’, kami sangat mengharapkan kerjasama yang baik dari seluruh sidang dan wilayah demi suksesnya acara SR KGPM ini,” pungkasnya. (jones)

IKLAN
loading...