IKLAN

Kinerja Mononutu ‘Amburadul’


MANADO-Kinerja bagian Sekertariat DPRD Sulut yabg dipimpin langsung oleh B Mononutu SH mendapat sorotan keras dari Komisi Satu ketika pembahasan  nota keuangan  APBD tahun 2014.
20150731_120511Dari pantauan manadoline.com, Ketua Komisi  Satu, Ferdinand Mewengkang ‘menyemprot’ habis-habisan kinerja Sekretariat DPRD. Terutama soal kinerja stafnya yang ketika ditugaskan melakukan pendampingan dengan anggota Dewan hanya selfi di Jakarta. ” Anggota dewan dengan staf lebih banyak staf ketika berangkat. Saya mengusulkan jika melakukan  pendampingan  stafnya diseleksi ,” papar Mewengkang yang menyatakan juga bahwa staf sekretariat dewan kebanyakkan berangkat.
Dalam hearing kemarin, komisi satu menyatakan kinerja sekretariat sangat amburadulm. Mulai dari administrasi, keuangan serta surat menyurat.
” Bayangkan anggota dewan pada 1 Agustus 2015 akan turun reses. Namun surat pemberitahuan ke pemerintah Kabupaten/Kota belum juga dilakukan,” kata Mewengkang lagi.
Hal menarik juga yang terungkap adalah masala perjalanan dinas anggota dewan yang biaya tiket pesawat sering terlambat direalisasi oleh pihak bendahara.” Saya meminta pihak Sekwan untuk memperhatikan kinerja Bendahara. Kalau kinerjanya tidak baik silahkan diganti,” tambah Mewengkang.(mom)

IKLAN
loading...