IKLAN

Kinerja Tak Disiplin, Gaji Karyawan PD Pasar Siap-siap Dipangkas  


 

Hi. Rum Usulu

Hi. Rum Usulu

MANADO – Perusahaan Daerah (PD) Pasar setiap tahun sudah menjadi langganan sorotan. Baik soal kesejahteraan internal maupun kinerja.

Hi Rum Usulu yang dipercayakan menjabat Plt Dirut PD Pasar pun harus kerja ekstra merubah pola kerja jajaran perusahaan swasta milik Pemkot Manado tersebut.

“Saya kerja disini tidak digaji. Hanya modal pengabdian saja karena saya juga birokrat yang dipercayakan Gubernur dan direkom BPK untuk menjabat Plt Dirut,” kata Usulu yang resmi serah terima jabatan Dirut PD Pasar awal Desember tahun lalu itu.

Menurut birokrat yang juga menjabat Asisten II Pemkot Manado, banyak pekerjaan yang harus dibenahinya di PD Pasar. Salah satu terkait disiplin kerja karyawan. “Disini ada sekitar 3 ratusan karyawan,” ujar tokoh muslim Gorontalo yang biasa di sapa Haji Rum ini.

Dia mengakui, karyawan PD Pasar saat ini membludak. Meski begitu, dia tak berniat membatasi atau melakukan pengurangan. “Kalau dilakukan pengurangan karyawan, itu akan berbenturan dan tidak baik,” katanya.

Cara satu-satunya menuntut disiplin kinerja karyawan PD Pasar, Haji Rum akan melakukan pemotongan gaji. Itu mulai akan dilakukannya Januari 2016 ini.

“Jadi yang tidak disiplin kinerja, tidak hadir tanpa alasan tentu ada sanksinya. Yah, gaji mereka saya akan potong. Ini juga untuk menjaga profesionalitas kerja karyawan perusahaan milik pemerintah yang selalu menjadi sorotan,” pungkas Haji Rum. (antoreppy)

 

IKLAN
loading...