Komentar Mona, Legislator Manado yang Diminta Warga Lihat Aspirasi Sambil Jalan Kaki

Anggota DPRD Kota Manado, Mona Claudia Kloer saat meninjau apa yang menjadi aspirasi warga. (foto:ml)

MANADO – Legislator Kota Manado, Mona Kloer mengatakan DPRD adalah lembaga yang memiliki tugas penting untuk menjembatani aspirasi masyarakat agar dapat direalisasikan melalui program dalam APBD.

Kehadiran lembaga DPRD ditengah-tengah masyarakat menjadi solusi untuk menerima aspirasi terkait dengan hal-hal yang dirasa penting untuk menjadi perhatian anggota dewan.

“Dasar dari penyusunan dan penetapan program pemerintah juga didasarkan pada kajian lembaga DPRD melalui Banggar, sehingga ada progres program yang menjadi prioritas bagi masyarakat yang juga menjadi perhatian DPRD,” kata Mona kepada Manadoline.com Senin (17/12).

Mona menjelaskan, ada hal terkait dengan kebutuhan warga perlu mendapat perhatian serius termasuk kerinduan untuk memantau langsung apa yang diinginkan warga.

“Kemarin waktu selesai kegiatan reses di Kelurahan Sumompo, saya langsung diajak warga untuk melihat secara langsung apa yang menjadi aspirasi mereka seperti masalah kondisi jalan yang memerlukan perbaikan,” ujar wanita sigle ini.

Masalah pemberdayaan masyarakat juga dituntut warga untuk mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

“Warga meminta perlu dijembatani aspirasi mereka terkait dengan pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), seperti bantuan perkuatan modal,” jelasnya.

Diketahui, wanita muda yang memiliki nama lengkap Mona Claudia Kloer itu, memenuhi keinginan warga untuk meninjau apa yang menjadi aspirasi mereka. Tak tanggung-tanggung meski harus berjalan kaki dengan menempuh jarak kurang lebih 10 km, dirinya merasa bangga bisa menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

“Ada rasa bangga meski meninjau aspirasi warga dengan jalan kaki dikondisi hujan. Karena saya melihat warga juga antusias mendampingi saya,” ungkapnya dengan senyuk khasnya.

Dirinya mengapresiasi warga yang mau memberikan kepercayaan kepadanya sebagai wakil rakyat, juga kerelaan mereka mendampingi dalam meninjau lokasi. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020