Kisah Opa Wempi Sondakh, Beli Sembako Bantu Warga Terdampak Corona di Manado

Opa Wempi Sondakh, beli sembako bantu warga terdampak Covid-19.(foto:fb)

MANADO – Pandemi Covid-19 tidak hanya meresahkan masyarakat soal bahaya mematikan dari virus asal Wuhan, China tersebut, tetapi juga membuat warga mengalami serba kesulitan akibat dari pembatasan sosial.

Anjuran pemerintah agar masyarakat beraktivitas di rumah, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona membuat kebutuhan hidup keseharian menjadi serba kesulitan.

Kondisi ini, membuat Opa Wempi Sondakh, warga Kelurahan Mahakeret Barat Kecamatan Wenang berempati memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak dari wabah Covid-19.

“Trima kasih bxk”buat om Wempie Sondakh yg sdah brbagi berkat,” tulis warganet, Rollyng Rumagit dalam akun facebook, sambil tag beberapa nama temannya, Jumat (17/04/2020).

Opa Wempi, memberikan sembako berupa beras dan telur kepada warga khususnya yang berada di lorong 10 November Mahakeret Barat.

Kepada manadoline, Didi Wowiling warga yang sama mengaku salut dengan opa Wempi bersama keluarga yang begitu peduli dengan masyarakat sekitar yang terdampak virus corona.

“Beras 5 kilogram dengan telur dibagikan kepada masyarakat. Meski kehidupan keluarga Opa Wempi pas-pasan, masih punya niat tulus membantu dengan memberikan sembako,” ungkapnya.

Menurutnya, kepedulian Opa Wempi Sondakh mendapat apresiasi masyarakat sekitar, bahkan banyak warga yang bertanya-tanya apa mereka mendapatkan sembako dari opa berumur 82 tahun itu.

“Opa Wempi saja mau, tapi ini juga menjadi pelajaran bagi pemerintah termasuk para pejabat untuk memiliki rasa solidaritas kepada warga yang berharap bantuan sembako ditengah kondisi sosial akibat Covid-19,” ujar Didi.

Sondakh Rondonuwu, keluarga Opa Wempi lanjutnya, bukan keluarga dengan berkelimpahan harta. Usia yang sudah lanjut usia, mau memberi dari kekurangan untuk sesama masyarakat yang membutuhkan sembako. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020