Kisruh Partai Golkar Sulut, Ini Kata Imba Rogi Soal SVR

Imba Rogi (paling kiri) saat kepergok media sedang asik minum kopi di kawasan jalan A. Yani bersama pengusaha DL Sitorus
Imba Rogi (paling kiri) saat kepergok media sedang asik minum kopi di kawasan jalan A. Yani bersama pengusaha DL Sitorus

MANADO – Dikalangan pemerhati partai politik, mendengar sosok Jimmy Rimba Rogi langsung identik dengan Partai Golkar (PG).

Yah, Imba -sapaannya- pernah membuat partai berlambang Pohon Beringin ini sempat menjadi penguasa di era dirinya Ketua DPD I PG Sulut dan menjabat Wali Kota Manado hasil Pilkada 2005 silam.

Beberapa kadernya ketika itu disokong Imba hingga terpilih ke beberapa kabupaten/kota se Sulut. Imba dikenal tokoh populis hingga seluruh kader sangat izin atas kepemimpinnya.

Itu zaman Imba. Kini PG dipimpin Stefanus Vreeke Runtu (SVR) belakangan diguncang masalah internal partai. Imba pun buka suara saat dimintai tanggapan wartawan, Kamis (6/4/2017). “Apakah ada politisi yang lebih baik memimpin Golkar Sulut selain Vreeke?” kata Imba menanya balik kepada wartawan.

Imba mendadak muncul di sebuah rumah kopi di kawasan jln A. Yani, Sario bersama pengusaha nasional Big Bos Hotel Sutanraja, DL Sitorus.

Kepada wartawan Imba mengakui sebuah kepemimpinan jangan hanya dinilai jeleknya sajak

“Sebenarnya tidak ada masalah dengan Partai Golkar. Karena Vreeke masih ketua. Biarlah Vreeke menyelesaikan tugasnya. Kalau ada yang mo ganti, deng sapa? Apa masih ada lebe bagus dari Vreeke? Jangan cuma mau gaya saja,” tegas Imba sambil tersenyum.

Ayah Shelda dan Beringin Belantara Rogi ini mengakui lama berkecimpung di Partai Politik sehingga tahu persis mekanisme dan aturan sebuah partai.

” Pak Vreeke sebagai ketua hasil Musda yang harus didukung. Kalaupun ada keputusan biarlah pusat yang memutuskan,” jelas Imba sambil berharap SVR dapat menyelesaikan tugasnya sampai selesai.

Kita Jangan hanya menilai Vreeke pe besae, Vreeke juga banyak baiknya bagi partai,” pungkasnya. (mom)

 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020