KKMT di Jabodetabek Rayakan Paskah dan HUT Ke-8

Sebagian warga KKMT di Jabodetabek foto bersama usai perayaan Paskah dan HUT ke-8 KKMT.
Sebagian warga KKMT di Jabodetabek foto bersama usai perayaan Paskah dan HUT ke-8 KKMT.

JAKARTA — Seluruh warga Minahasa Tenggara (Mitra) yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi (Jabodetabek), baru-baru ini melaksanakan ibadah perayaan Paskah dan Ulang Tahun ke-8 Kerukunan Kawanua Minahasa Tenggara (KKMT) Jabodetabek, bertempat di Ancol Beach Mall Pantai Karnaval Ancol.

Ketua KKMT Veddy J Ompi sangat bersyukur karena Bupati Mitra Periode 2013-2018 James Sumendap SH bisa hadir dalam acara tersebut.

“Kehadiran bupati membuat kami masyarakat Mitra di rantau, merasa terayomi oleh uluran tangan, sapaan, nasehat dan kepeduliannya,” kata Ompi saat memberikan sambutan, Sabtu (14/4/2018).

“Saya percaya dan kami semua yakin semuanya dilakukan bupati karena kecintaan dan perhatian bupati bagi masyarakat Mitra di rantau,” tambahnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Mitra Letjen TNI Purn Johny Lumintang menyatakan semua keraguan kepada James Sumendap untuk membangun Mitra sudah terbantahkan.

“Dengan program pembangunan dan kepedulian James Sumendap bagi kesejahteraan masyarakat sudah sangat nyata dan terbukti,” kata Lumintang.

Perayaan Paskah dan HUT ke-8 KKMT di Jabodetabek bentuk kebersamaan seluruh masyarakat Mitra di perantauan.

Selain itu terkait pesta demokrasi yang akan dilaksanakan di Mitra, Lumintang berpesan agar sedapat mungkin masyarakat mendukung agar bisa sukses.

“Mari sama-sama kita jaga pelaksanaan pesta demokrasi di Mitra, agar berjalan aman lancar dan sukses dan berdoa sehingga Bupati James Sumendap dapat melanjutkan kepemimpinan pada periode,” ujarnya.

Sementara itu James Sumendap SH dalam sambutan meminta masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan agar tidak ada perpecahan.

“Dalam kesempatan ini saya minta agar masyarakat KKMT di Jabodetabek bisa terus rukun dan terus berkontribusi untuk Kabupaten Minahasa Tenggara,” kata Sumendap.

“Mari kita sama sama membangun Mitra membangun peradaban Kabupaten Mitra tapi bukan memecah belah Mitra karena hal ini akan berdampak bagi generasi penerus pada masa yang akan datang,” tambah Sumendap.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua Ibu Angelica Tengker, Wakil Bupati Mitra 2008-2013 Drs Jeremia Damongilala MSi, Pengurus Kerukunan Iwekahalesan Jabodetabek, Pengurus Kerukunan Molmunesa (Molompar Mundung Esandom), Pengurus perkumpulan keluarga besar Toratan, Pengurus kerukunan Sikat (Silian Kalait Toundanouw), Pengurus Ikawat (Watuliney), pengurus perkumpulan keluarga Rasi, pengurus perkumpukan keluarga Basaan, pengurus kerukunan Pusomaen, pengurus kerukunan Molompar raya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020