KKP Bitung Gelar Pemeriksaan IVA Test dan Kanker Payudara

(Kegiatan pemeriksaan IVA Test dan kanker payudara oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Bitung)

 

BITUNG – Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bitung menggelar kegiatan deteksi dini kanker leher rahim dan kanker payudara, Jumat (20/10/2017).

Kegiatan yang digelar terminal Penumpang Pelabuhan Samudera Bitung itu, diikuti oleh ibu-ibu di lingkungan PT Pelindo, kantor Syahbandar dan sejumlah pedagang kaki lima (PKL).

Kepala KKP Bitung dr. Pingkan “CK” Pijoh mengatakan, penyakit kanker leher rahim dan kanker payudara, adalah penyakit mematikan dan angka terbilang tinggi. “Khusus bagi kaum wanita, penyakit ini sangat mematikan dan sangat tinggi angka kematian akibat penyakit tersebut,” ungkap Pijoh.

Olehnya, KKP Bitung, lanjut Pijoh merasa perlu untuk dilakukan kegiatan pemeriksaan dini untuk mencegah penyakit mematikan ini. “Kegiatan ini diprakarsai oleh KKP Bitung dengan persetujuan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Bitung, serta kerja sama Tim IVA Tes Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Bitung,” ujar Pijoh.

Di kesempatan yang sama, Pijoh menyampaikan terima kasihnya kepada semua stakeholder yang telah mendukung sehingga kegiatan tersebut bisa berlangsung sukses.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020