Kodim 1301/Sangihe Rayakan Hari Disabilitas Nasional

Tahuna- Memperingati Hari Disabilitas Nasional (3/12), Kodim 1301/Sangihe melaksanakan Bakti Sosial di Sekolah Luar Biasa (SLB) Jalan Tatehe RT 08 Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kegiatan ini dipimpin langsung Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Infanteri melalui Mayor Inf Sonny B Saerang, Pasiter Kapten Inf Meinhard Lolaroh,  Danramil 05/Tahuna Kapten Chb Celcius T Wangka, bersama anggota Kodim dan Ibu-ibu Persit serta guru-guru, siswa-siswi dan orang tua murid SLB. 

Dalam kesempatannya Mayor Inf Sonny B Saerang mengatakan kepada media ini, kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat khususnya yang menyandang disabilitas.

“Kejadian kita di sekolah ini merupakan guna memberikan semangat, motifasi dan rasa percaya diri kepada anak-anak. Karena mereka juga putra-putri harapan bangsa dan agar mereka tidak merasa ditinggalkan atau dikucilkan oleh masyarakat dan lingkungan sekitarnya.” kata Saerang.

Dirinya juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut, bisa memberi kegembiraan bagi anak-anak serta orangtua para penyandang disabilitas. 

“Ada berbagai macam kegiatan yang kita laksanakan hari ini. Seperti senam bersama, olahraga, lomba menyanyi, dan penampilan pantomim. Juga kita berikan bantuan berupa alat tulis untuk anak-anak agar mereka lebih semangat lagi mengikuti proses belajar mengajar di sekolah. Tentunya harapan kita, hal ini bisa memberikan kegembiraan bagi mereka.” pungkasnya. 

Secara terpisah Kepala Sekolah SLB M H Pulu mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan bakti sosial yang dilakukan para prajurit TNI Kodim 1301/Sangihe.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Dandim, para perwira serta prajurit dan ibu-ibu Persit yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil. Dan juga segala bentuk perhatian atau kepeduliannya kepada anak-anak penyandang disabilitas.” ucapnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020