IKLAN

Kodim 1309 Manado Dan Polresta Manado Siap Amankan Jalannya Pilwako Manado


MAKASSAR, 4/1 - PENGAMANAN PILKADA. Sejumlah polisi  mengikuti Apel Pengamanan Pilkada Sulsel di Lapangan Karebosi Makassar, Sulsel, Jumat (4/1). Sebanyak 10.224 pasukan Polda Sulselbar termasuk 200 pasukan Brimob Polda Kalteng dan 202 pasukan Brimob Kelapadua Mabes Polri yang dikerangkan untuk mengamankan Pilgub Sulsel yang akan diselenggarakan pada 22 Januari 2013. FOTO ANTARA/Yusran Uccang/13

Foto ist

MANADO – Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado yang akan dilaksanakan besok pada rabu 17 februari 2016 akan dikawal ketat oleh pihak Aparat baik itu dari TNI atau Polri. Wakapolresta Manado AKBP. Enggar Brotoseno yang ditemui wartawan manadoline.com pada selasa (16/2) mengatakan 874 personilnya akan mengamankan jalannya Pilwako besok Rabu (17/2). “874 personil personil kami akan dibagi ke 811 tps. Untuk setiap TPS nantinya akan dikawal 2 personil.” Kata Enggar. Sementara itu, Untuk titik kerawanan pihaknya akan difokuskan di objek-objek vital kerawanan di bagian utara manado, seperti wenang tapi secara keseluruhan pengamanan di seluruh tps tetap akan maksimal.

Ketika ditanyai tindakan kepada oknum yang akan mengacaukan pilkada ini beliau mengatakan akan menindak tegas. “Walaupun ini pilkada susulan, apabila ada yang akan berusaha mengacaukan pilkada, kami akan menindak secara tegas kepada seseorang yang akan mengacaukan pilkada ini.” Tambahnya. Sedangkan untuk Tim Paniki Polresta Manado akan mobile setiap tempat yang akan dimulai pada malam ini.

Semetara itu, Kabid Humas Polda AKBP. Wilson Damanik pihaknya juga akan menggesar personil sebanyak 700 yang akan membantu polresta manado dalam mengamankan pilwako besok

received_988182557934359

Apel siaga pilwako beberapa waktu lalu.(foto eka/ml)

Untuk dari Kodim 1309 Manado, Dandim Letkol Kav. Dino Martino Juga akan menurunkan 400 personil TNI AD dan juga masih ada cadangan di bataliyon yang akan mengamankan pilwako. Ia juga mengatakan akan menjamin keamanan pilwako besok. “Kenapa kita menggunakan kekuatan besar untuk untuk mem-backup Kepolisian, karena ini sudah menjadi pusat perhatian dari masyarakat bukan hanya di Sulut itu sendiri tapi juga secara nasional. Pada intinya, Saya menjamin keamanan Pilwako Manado.” Kata Dino. (ekaputra)

IKLAN
loading...