Kolom 23 Sukses Juara Senam Tobelo Paskah GMIM Pinaesaan GPI Mapanget

MANADO – Niat Kolom 23 yang tidak berambisi mencapai target juara dalam Lomba Senam Tobelo kegiatan puncak memeriahkan perayaan Paskah Jemaat GMIM Pinaesaan Griya Paniki Indah (GPI) Mapanget, ternyata berbeda dengan hasil yang diraih.

Saat tim juri mengumumkan hasil lomba, Sabtu (21/4/2018) malam, tim Senam Tobelo kolom 23 diarsiteki Rina Silvana Maindoka sukses keluar sebagai juara III dari 28 peserta utusan 28 kolom se Jemaat GMIM Pinaesaan GPI.

Juara I diraih Kolom 6 dengan 241 poin. Sedangkan Kolom 15 keluar sebagai juara II dengan poin 239. Hanya beda tipis 3 poin dengan yang diraih kolom 23, yakni 236 poin.

Dengan begitu, peserta kolom 23 digawangi Rina Silvana Maindoka, Lala Sumanta, Angel Mantik, Chindy Rompas, Diana Liow, Fibry Pangalila dan Tesalonika Laluyan yang tampil dengan sederhana sukses menundukan  25 peserta dari kolom lainnya.

Gemuruh suara supporter dan tepuk tangan penonton mendadak pecah saat tim juri mengumumkan Kolom 23 juara. Luapan kegembiraan tak bisa terelakan dari raut wajah seluruh jemaat Kolom 23.


Varisasi unik Senam Tobelo Kolom 23 Jemaat GMIM Pinaesaan GPI Mapanget yang sukses mendapat Juara III dari 28 peserta utusan kolom.

Pasalnya, selain tak punya firasat akan juara, peserta Senam Tobelo Kolom 23 diketahui hanya kurun tiga hari latihan serius sebelum hari H lomba.

Ditambah saat tampil pada urutan ke-8, poin kolom 23 hanya bisa berada di posisi II dari tujuh tim yang tampil pertama. Bahkan giliran penilaian penampilan untuk 14 tim berikutnya, kolom 23 jatuh dirating ke III.

Namun atas binaan Penatua Selvina Sondakh didukung Syamas Tojom Togatorob bersama Koordinator P/KB, Felix Lolombombuida dan Bendahara Stanly Saerang, antusias latihan tiga hari tak kenal siang dan malam, Rina Cs mampu membuat sumringah wajah seluruh jemaat Kolom 23.

Mereka berhasil mempertahankan poin posisi ke III dari total 28 peserta utusan 28 kolom se Jemaat GMIM Pinaesaan GPI. “Awalnya kita tidak berharap juara. Cukup kita ikut memeriahkan dan meramaikan perayaan Paskah ini sudah senang,” kata Penatua Silvina Sondakh.

Ungkapan kegembiraan dan sumringah memang tak bisa terbendung dari raut wajah Jemaat Kolom 23 mengingat awal-awal latihan, tidak ada serius karena banyak kesibukan yang tak bisa ditinggalkan.

Tapi kekompakan yang ada meski hanya latihan singkat 3 hari, kesopanan seragam serta variasi gerakan 5 interval yang menampilkan variasi andalan bentuk Salib, Senam Tobelo Kolom 23 mampu memukau para tim juri.

Tim Senam Tobelo Kolom 23 foto bersama Penatua Silvina Sondakh dan Syamas Tojom Togatorob.

“Bersyukurlah bisa dapat juara III. Latihan-latihan yang cukup menyedot waktu selama ini,  perlu disyukuri kita kolom 23, terutama kepada Tuhan Yesus,” ujar Stanly Saerang yang tak pernah capek mendampingi peserta Senam Tobelo Kolom 23 selama latihan.

“Thanks God… Tim Tobelo Kolom 23 bisa juara III. Tetap semangat dan kompak neh ibu-ibu. Nda sia-sia torang latihan. Semua berjalan dengan baik. Kolom 23 harus terus kompak dan semangat semua,” timpal Fibry Pangalila dan Angel Mantik. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020