Kominfo Gelar Seminar Manado Smart City, GSVL-MOR Akui Penerapannya Beri Hasil Signifikan

Foto bersama Wawali Mor, Sekda Rum Usulu, Kadis Kominfo Erwin Kontu, Direktur Data Komunikasi Lintas Arta Ginanjar, dan Direktur Operasional Bank Sulut-Go Welan Palilingan.
Foto bersama Wawali Mor, Sekda Rum Usulu, Kadis Kominfo Erwin Kontu, Direktur Data Komunikasi Lintas Arta Ginanjar, dan Direktur Operasional Bank Sulut-Go Welan Palilingan.

MANADO – Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Manado menggelar seminar Manado Smart City 2018, Rabu (28/2), bertempat di Hotel Peninsula.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE yang mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, membuka kegiatan Seminar Manado Smart City 2018 di Sintesa Peninsula Hotel, Rabu (28/2) pagi tadi.

Wawali Mor saat memberikan beberapa penyampaian dalam seminar Smart City 2018.

Wawali Mor dalam sambutannya berharap kegiatan yang mengangkat tema “Innovative solutions to develop smart city for better future”, bisa memberikan solusi terbaik dalam upaya mewujudkan Kota Manado menjadi Smart City.

“Penerapan konsep smart city di kota Manado menunjukkan hasil yang signifikan, perkembangan teknologi dan informasi begitu pesat menuntut kemampuan beradaptasi agar dapat diaplikasikan pada pelaksanaan pemerintahan,” tukas Wawali Mor.

Tampak Wawali Mor, Kadis Kominfo Erwin Kontu dan Direktur Data Komunikasi Lintas Arta Ginanjar, dan Direktur Operasional Bank Sulut-Go Welan Palilingan saat bercanda dalam acara seminar Smart City.

Lanjut dikatakan, melalui sistem e-governement dan pembangunan Cerdas Command Center dengan mengedepankan teknologi informasi dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas pelaksanaan pemerintahan, sehingga tercipta Manado yang cerdas, maju dan berdaya saing.

“Setiap Perangkat Daerah harus mampu mengaplikasikan delapan aspek sistem smart city 2021, yaitu smart governance, smart infrastructur, smart technology, smart mobility, smart healthcare, smart energy, smart building, dan smart citizen, agar pelayanan publik dapat optimal dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi lebih efektif dan efisien juga terintegrasi,” terangnya, mengiyakan harapan yang sama dengan Walikota Vicky Lumentut.

Wawali Mor saat memberikan cindera mata.

Dalam seminar Manado Smart City 2018 ini, juga dihadiri Direktur Data Komunikasi Lintas Arta Ginanjar, Direktur Operasional Bank Sulut-Go Welan Palilingan, serta para kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Se-Sulut, Gorontalo dan Maluku Utara (Malut).

Sementara, dari Pemkot Manado terlihat Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Manado Drs Rum Usulu, Kepala Dinas Kominfo Erwin Kontu dan para kepala Perangkat Daerah lainnya di lingkup Pemkot Manado.(stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020