Kominfo Umumkan Himbauan Covid-19 Lewat Toa di Jalan Protokol Hingga ke Pemukiman

Pemkot Manado melalui Dinas Kominfo melakukan pengumuman himbauan kepada masyarakat terkait antisipasi wabah virus corona.

MANADO — Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Manado menyampaikan pengumuman atau himbauan kepada masyarakat terkait peningkatan kewaspadaan dan upaya pencegahan meluasnya wabah virus Corona (Covid-19), berdasarkan Surat Edaran Walikota Nomor : 044/01/Setdako/209/2020, bertempat didepan kawasan Mega Mall, Jalan Piere Tendean, dan jalan protokol lain, Jumat (20/03).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado Erwin Kontu mengatakan pengumuman himbauan kepada masyarakat merupakan instruksi Walikota Manado Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan, agar masyarakat paham dan melaksanakan apa yang seharusnya, dan terhindar dari penyebaran wabah virus Corona.

“Melalui jajaran Dinas Kominfo yang dipimpin Kabid Lydia Kaawoan, seluruh jalan protokol kami berikan himbauan lewat pengeras suara (toa), dan juga per hari ini, Sabtu (21/3/2020), dan seterusnya akan dilakukan pengumuman hingga ke area pemukiman warga,” beber Kontu.

Tambahnya, berharap himbauan atau edaran Walikota bisa dipahami bijak oleh masyarakat, dan melaksanakannya sesusai instruksi. Karena virus Covid-19 sangat bahaya, dan denga cepat bisa menyebar.

“Walikota mengajak kita semua untuk terus berdoa, dan berdiam diri di rumah, jika tidak ada hal penting yang harus dilakukan diluar rumah. Paham himbauan, lakukan sesuai instruksi, demi kesehatan dan keselamatan kita bersama,” ujar Kontu. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020