Komisi 4 DPRD Sulut Turun Langsung Pantau UNBK SMK

MANADO-DPRD Sulut tepatnya Komisi IV, Senin (16/3/2020) ikut memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Berbasis Kertas Pensil (UNKP) di tingkat SMK di Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Manado.

Wakil Ketua Komisi IV Careig N Runtu (CNR) mengakui selain memenuhi undangan dari Dinas Pendidikan Daerah (DIKDA) juga ikut memantau pelaksanaan UNBK online.

“Komisi IV sebagai mitra kerja diundang oleh Dikda dalam rangka pembukaan UNBK secara online melalui Video Conference Gubernur Sulut pada hari pertama UNBK SMK dan UNBK SMA di Kabupaten/Kota se-Sulut,” ucap CNR.

Lanjut CNR, dari hasil pantuan yang telah dilakukan semua sekolah baik SMA maupun SMK di Sulut telah siap melaksanakan UNBK.

“Semua sekolah siap melaksanakan UNBK, begitu juga termasuk daerah Bolmong pasca bencana dilaporkan semua ikut,”ungkap Ketua Golkar Minahasa.

CNR pun berharap para siswa dan siswi yang melaksanakan UNBK dapat menjaga kondisi kesehatan agar bisa mengikuti UNBK sampai selesai.

“Kesehatan itu penting supaya para siswa siswi bisa mengikuti UNBK ini sampe selesai,”ujarnya.

Ikut memantau jalannya UNBK, Wakil Gubernur Sulut Steven OE Kandouw, Ķetua DPRD Sulut Andrei Angouw, Ketua Komisi IV Braiyen Waworuntu. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020