KOMISI A HEARING BKD MANADO TERKAIT OPD BARU

 

Anter Minta Peningkatan Kualitasi ASN

MANADO – Sebagai pengawas jalannya pemerintahan, DPRD Manado rupanya ingin mengetahui jelas pemberlakuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mulai diterapkan di Pemkot Manado.

Senin (13/3/2017), Komisi A memanggil Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Manado untuk melakukan rapat dengar pendapat (RDP) di ruang komisi yang membidangi pemerintahan tersebut.

Ketua komisi A Royke Anter, menyatakan OPD yang baru ditetapkan harus disertai kelengkapan ASN untuk menunjang kinerja lebih baik dari sebelumnya sekaligus peningkatan kualitas ASN.

“Saat ini sudah seberapa jauh yang dilakukan BKD Kota Manado terkait OPD yang baru ditetapkan, begitu juga jumlah ASN di Manado harus jelas karena harus menyesuaikan dengan penambahan ataupun pengurangan di perangkat daerah,” kata Anter.

 

Jangan Sembarang Izinkan ASN Pindah Tempat Kerja

Royke Anter mengingatkan kepada Kepala BKD Manado, Corry Tendean agar tidak gampang mengizinkan ASN pindah tempat kerja tanpa alasan jelas. Kebiasaan memudahkan ASN pindah akan mengganggu stabilitas kerja ASN.

Anggota Komisi A Roy Maramis, mengingatkan pemerintah melalui BKD agar tidak mudah me-nonjob-kan pejabat terutama pejabat berprestasi. BKD harus secepatnya melihat posisi jabatan-jabatan kosong untuk segera dilakukan pengisian.

“Misalnya di kelurahan dan kecamatan yang merupakan bagian pemerintahan paling dekat dengan masyarakat posisi-posisi kosong harus segera diisi. Pun, BKD harus jelih dan menerapkan reward and punishment untuk menggenjot kinerja ASN,” tandanya.

 

BKD Akui Banyak ASN Pemkot Pindah ke Pemprov Sulut

Kaban BKD, Corry Tendean mengaku, ada ASN Pemkot Manado pindah ke Pemprov Sulut, begitupula sebaliknya.

“Saat ini jumlah ASN di Kota Manado 6491 Orang, dan memang ada ASN keluar masuk, dan setelah dipelajari memang ada yang kejar jabatan, dimana ada yang sudah dilantik disini namun menerima lagi untuk dilantik di provinsi, ” terang Corry Tendean.

 

Corry: Kedepan Kami akan Bekerja Lebih Profesional

Foto-foto suasana dengar pendapat Komisi A DPRD Manado bersama BKD Pemkot Manado terkait OPD Baru

Kedepan lanjut Corry, ASN Pemkot Manado akan bekerja lebih profesional meningkatkan kualitas serta penguasan IT. ASN adalah pelayan masyarakat yang mengabdi bersama pemerintah meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Tentu kami selalu terbuka dengan masukan maupun kritik dari DPRD sebagai mitra kami. Jangan segan-segan mengkritik jika kami salah, pastinya apa yang kami lakukan untuk menciptakan ASN yang berkualitas yang pasti berdampak pada kinerja optimal,” tutur Corry Tendean. (***)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020