IKLAN

Komisi C Gelar RDP Terkait Pembangunan Jalan di Girian Atas


Rapat Kerja Komisi C DPRD Kota Bitung dengan instansi terkait masalah pembuatan jalan, Selasa (15/3)

Rapat Dengar Pendapat Komisi C DPRD Kota Bitung dengan instansi terkait masalah pembuatan jalan, Selasa (15/3)

BITUNG-Rapat Dengar Pendapat Komisi C DPRD Kota Bitung, menindaklanjuti Aspirasi dari Ibu Wihelmina Yuriko terkait Pembangunan jalan yang tidak sesuai dengan gambar dari Dinas Tata Kota, Selasa (15/3), digelar di Ruang Sidang Dekot Bitung.

Hadir dalam rapat ini Kadis PU Rudi Theno, Kepala Bappeda Albert Sarese, Kabid Tata Ruang Handri Sakul, Camat Girian Richi Tinangon, Lurah Girian Atas Flora Rantung, dan Pelaksana Pekerjaan Proyek (Kontraktor) Jeff Sumanti.

Dalam penjelasannya, Kadis PU mengatakan bahwa pembuatan jalan tersebut adalah sisa volume dari pekerjaan lainnya, dan untuk permintaan pembuatan jalan yang sesuai dengan gambar Tata Kota tersebut harus memiliki surat hibah dari developer kepada Pemerintah sehingga memenuhi mekanisme yang berlaku.

John Hamber, Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Bitung, menegaskan bahwa dalam pembuatan proyek pembangunan dapat di koordinasikan dengan Camat dan Lurah setempat agar supaya permasalahan seperti ini tidak terjadi kembali.

Adapun kesimpulan dari hasil RDP yang dipimpin Suparman Gumolung selaku Ketua Komisi C didampingi John Hamber (Wakil Ketua) dan anggota masing-masing Antonius Supit, Joel Jerry Lengkong, Syam Panai, dan Rafika Papente, yakni;

1. Meminta kepada pihak Kelurahan dalam hal ini Lurah Girian Atas untuk langsung berkoordinasi dengan ibu Wihelmina Yuriko untuk pembuatan Surat Hibah atas pembuatan jalan yang dimaksud.

2. Setiap SKPD terkait harus melakukan koordinasi dalam hal pekerjaan proyek ataupun hal yang lain agar supaya kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. (jones)

IKLAN
loading...