IKLAN

Komisi D Support Klaster Program Walikota Lumentut


Ketua Komisi D DPRD Kota Manado, Apriano Saerang.

Ketua Komisi D DPRD Kota Manado, Apriano Saerang.

MANADO – Rencana pemerintah kota (Pemkot) Manado melaksanakan program kelas terminal (Klaster) bagi para siswa dengan ukuran kualitas bagus, disambut positif pihak dewan Kota Manado.
Komisi D DPRD Kota Manado melalui Ketuanya Apriano “Ade” Saerang, kepada wartawan www.manadoline.com menyatakan dukungan kepada Walikota Manado GS Vicky Lumentut, yang menggagas program klaster di tahun 2015 ini.
“Bagus. Saya mendukung program Klaster Walikota GS Vicky Lumentut,” ujar Saerang. Sambil mengatakan, agar program ini benar-benar dilakukan secara objektif karena jika tidak akan memunculkan image diskriminasi terhadap dunia pendidikan di kota Manado.
Untuk menempatkan para siswa dengan kualitas bagus, harus benar-benar dilakukan tahapan seleksi termasuk dilakukan pada semua sekolah baik negeri maupun swasta.
“Harus ada tahapan seleksi di sekolah-sekolah baik negeri maupun swasta. Kerena, imege program klaster ini cenderung mengarah kepada siswa dari latar belakang keluarga mampu sementara yang kurang mampu tidak diperhatikan,” terang Saerang yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Manado ini.
Sementara untuk tenaga pendidik, tahapannya juga dilakukan hal yang sama baik tenaga guru dari sekolah swasta maupun negeri. (christian).

IKLAN
loading...