IKLAN

Perjuangkan Ganti Rugi Lahan Warga Dumoga

Komisi I DPRD Bolmong Datangi Deprov


11117360_1037554936257625_1512126252_n

Kunjungan Komisi Satu DPRD Bolmong, ke kantor DPRD Provinsi Sulut

MANADO – Memperjuangkan aspirasi warga Mopugat di Dumoga, Komisi Satu DPRD Bolmong mendatangi kantor Deprov Sulut diterima langsung oleh Wakil Ketua Deprov Wenny Lumentut.

Dalam pertemuan tersebut terungkap jika Komisi Satu DPRD Bolmong hendak memperjuangkan ganti rugi lahan warga Desa Mopugat yang telah ditempati transmigràsi dari Bali.

Sudah puluhan tahun warga Mopugat memperjuangkan hak mereka dengan cara menempuh jalur hukum dengan menggugat Pemkab Bolmong. Dan hasilnya warga Mopugat menang yang dalam amar putusannya memerintahkan Pemkab Bolmong untuk membayar ganti rugi lahan sebesar Rp4,5 miliar.

Namun sampai sekarang Pemkab Bolmong belum melakukan pembayaran karena kekurangan dana. Nah, kedatangan DPRD Bolmong khususnya Komisi Satu ke Deprov untuk berjuang agar Pemerintah Provinsi bisa membantu untuk melakukan pembayaran.

Wenny Lumentut dalam pertemuan tersebut menyatakan akan segera menindaklanjutinya dengan segera  menggelar hearing dengan memanggil instansi terkait baik itu dari Bolmong  maupun Pemprov. (mom)

IKLAN
loading...