IKLAN

Komisi I DPRD Sulut Prihatin Pergantian Kepsek di Bitung


Komisi I DPRD Sulut saat mengunjungi Kota Bitung, Jumat (11/3)

Komisi I DPRD Sulut saat mengunjungi Kota Bitung, Jumat (11/3)

BITUNG-Pergantian sejumlah Kepala Sekolah di Kota Bitung, menimbulkan keprihatinan Komisi I DRPD Provinsi Sulut. Hal ini diungkapkan oleh sejumlah personil Komisi I DPRD Sulut saat mengunjungi Kota Bitung, Jumat (11/3).

“Pergantian Kepsek harus melalui kajian yang matang, dan dilihat dari berbagai aspek apalagi saat ini menghadapi Ujian akhir sekolah, bukan sembarang diganti apalagi pergantian tersebut tanpa alasan yang jelas,” ujar Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut Kristovorus Decky Palinggi (KDP).

Untuk itu, KDP meminta kepada Pj Walikota Bitung Jhon Palandung untuk tidak sembarang ganti Kepsek, kalau seandainya oknum kepsek punya masalah, harus diselesaikan dengan baik-baik, sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Peraturan yang ada sudah sangat jelas, Pemerintah Kota Bitung tidak boleh sembarang melakukan pergantian Kepsek tetapi harus sesuai dengan koridor aturan yang berlaku,” tegasnya.

Sementara itu, Pj Walikota Bitung Jhon Palandung mengatakan, saat dirinya ditugaskan sebagai Penjabat Walikota Bitung, tidak ada pergantian Kepsek.

“Tidak ada pergantian kepsek saat ini, kalaupun ada mungkin sebelum saya Pj Walikota Bitung,” kata Palandung. (jones)

IKLAN
loading...