Komisi I Panggil Jetty Pulu

MANADO – Akhirnya Komisi I DPRD Sulut menindaklanjuti laporan yang masuk terkait adanya dugaan
isu bargainning anggaran pada sosialisasi media di Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Daerah Sulut, dengan memanggil Kadis Jetty Pulu.

Ketua Komisi I Ferdinand Mewengkang meminta agar Kadis Jetty Pulu memberikan penjelaskan terkait kasus tersebut.

Dalam rapat tersebut yang ikut di hadiri anggota Komisi Netty A Pantow, Kadis Kominfo Pemprov Sulut Jetty Pulu membantah isu yang berkembang di tengah masyarakat, bahkan berita di media-media.

“Mengenai pemberitaan beberapa minggu lalu,  berawal saat kami berada di bandara Melonguane untuk  persiapan balik lagi ke Manado. Salah satu   teman kami mengeluh dana tidak cukup untuk beli tiket,” ucap Pulu.

Lanjut Pulu, karena kondisi tidak memungkinkan bagi dia membantu secara pribadi. Maka  secara spontan ia menyampaikan tunggu sebentar untuk mencari pinjaman uang di Manado.

” Nah, waktu itu terlintas teman saya si Semen (Steven Semen, wartawan salah-satu media radio) dan menelepon beliau kemudian saya meminta pinjam secara pribadi untuk satu tiket buat teman Rp.1.168.000. Teman kami mengirimkan uang sebesar 1,7 juta langsung ke rekening teman itu. Sampai di Manado kami sudah kembalikan karena pinjaman pribadi,” tutur Pulu saat hearing.

Selain meminta klarifikasi dalam rapat tersebut, Komisi I meminta penjelasan program kegiatan untuk APBD 2019. Hearing dilaksanakan Senin (18/3/2019).(mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020