Komisi I Perjuangkan Dana KIP dan KPID

MANADO-Setelah melewati pembahasan yang cukup alot. Akhirnya Komisi I yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Ferdinand Mewengkang, Wakil Ketua Kristovorus D Palinggi, Sekretaris Jeany Mumek serta anggota Netty A Pantow, Jems Tuuk, Adryansa Imban berhasil memperjuangkan anggaran untuk Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) dan Komisi Informasi Publik (KIP) di APBD 2018.

Ferdinand Mewengkang

Kepada wartawan, Ketua Komisi Ferdinand Mewengkang mengakui awalnya dana KPID dan KIP ini tertata di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik tapi dihilangkan.

“Tapi Komisi I tetap berjuang agar KPID dan KIP mendapatkan anggaran yang cukup dan berhasil. KPID mendapatkan anggaran Rp1, 5 Miliar dan KIP Rp1, 5 miliar. Untuk KPID tertata di dana hiba sedangkan KIP di Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik,” jelas Mewengkang.

Lanjut Mewengkang, selain KPID dan KIP, Komisi I juga berhasil memperjuangkan aggaran untuk KPU dan Panwaslu.” Memang mereka mendapatkan anggaran dari APBN, tapi kami berusaha membantu sehingga KPU dan Panwaslu mendapatkan aggaran sebesar Rp 300 juta,”kata legislator Sulut dapil Manado utusan Partai Gerinda.

Dalam pembahasan APBD 2018, Komisi I juga berhasil memperjuangkan anggaran untuk BNN sebesar Rp400 juta.” Kami berharap bantuan anggaran sebesar 400 juta dapat membantu kerja dari BNN. Untuk memeriksa urine alat yang gunakan setiap 1 orang harganya 400 ribu,” kata Mewengkang. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020