Komisi I Siap Jaring Calon Komisioner KPID Sulut

MANADO-Dengan berakhirnya masa jabatan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulut. Komisi DPRD Sulut membidangi Hukum dan Pemerintahan menggelar rapat (29/7/2020) dalam rangka persiapan perekrutmen calon KPID Sulut. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Komisi I Vonny Paat.

Kepada wartawan, Paat menjelaskan bahwa DPRD Sulut akan segera menetapkan tim Seleksi ,yang terdiri dari tokoh masyarakat, akademisi kampus dan juga dari pemerintah Sulut serta  nantinya ada SK penetapan dari ketua DPRD.

“Setelah itu akan dibuka pengumuman untuk pembukaan pendaftaran calon KPID,”ungkap Paat.

Lanjut Paat, untuk pembukaan pendaftaran diberi waktu 1 bulan tepatnya dari tanggal 9 Agustus- 9 September 2020, setelah Pengumuman ipendaftaran akan dilakukan tes kompetensi dan juga psikologi oleh tim independen, tes kompetensi oleh tim seleksi,”ucap Paat.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan menjelaskan juga setelah melakukan tes psikologi oleh tim independen disini akan di cari 21 orang,  namun  KPID butuhkan 7 orang dan ini akan dilakukan fit and proper test (FPT) oleh komisi I.

” Nantinya hasil perengkingan 7¬†orang diserahkan kepada pimpinan DPRD diteruskan ke pemerintah Sulut¬† untuk mengeluarkan SK, pastinya proses ini sampai bulan Desember,”tutup Paat. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020