Komisi II Ingatkan Clay Soal THL

Komisi II saat rapat bersama dengan Biro Umum Pemprov Sulut

MANADO-Komisi II membidangi Perekonomian dan Keuangan sejak Rabu (1/3) mengelar rapat dengan mitra kerja SKPD sampai hari ini Jumat (3/3).

Komisi II saat rapat bersama dengan Biro Umum Pemprov Sulut
Komisi II saat rapat bersama dengan Biro Umum Pemprov Sulut

Sudah beberapa SKPD  telah selesai mengelar rapat koordinasi dengan Komisi II diantaranya Biro Umum Pemprov Sulut. Ada banyak hal yang dikritisi oleh Komisi II diantaranya soal pengadaan mobnas dan Tenaga Harian Lepas ( THL).

Dalam penjelasan Kepala Biro Umum, Clay Dondokambey THL di Biro Umum ada sebanyak 179 orang. ” Mereka-mereka ini ditempatkan banyak di rumah dinas gubernur,” jelas Clay.

Ferdinand Mangumbahang mengingatkan kepada Clay, Tenaga Harian Lepas (THL)  yang sudah 10 tahun bekerja dapat diperjuangkan nasib mereka. ” Kasihan sudah ada yang 10 tahun tidak diangkat jadi ASN. Kami berharap THL yang bekerja sudah 10 tahun lebih dan tercatat sebagai K2 dapat diperhatikan nasib mereka,” ungkap Mangumbahang. Hal lain yang dikritisi oleh Komisi II adalah anggaran Makan Minum ( MaMi) sebesar Rp 5,7 Miliar.

Wakil Ketua Noldi Lamalo yang memimpin rapat berharap anggaran MaMi ini dapat digunakan sebaik mungkin. ” Jangan  kejadian sebelumnya terjadi lagi sampai ada laporan di Polda Sulut,” tegas Lamalo.  (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020