Komisi III DPRD Manado Kembali Tinjau Kondisi Jembatan Gantung Kairagi

Ketua dan anggota Komisi III DPRD Kota Manado, Ronny Makawata, Jeane Sumilat dan Lucky Datau saat meninjau kondisi jembatan gantung di Kairagi Weru. (foto:ist)

MANADO – Pembangunan jembatan yang menjadi penghubung antara lingkungan V Kelurahan Kairagi Weru dengan jalan utama Manado – Bitung akan segara dibangun dalam waktu dekat.

“Kami baru saja kembali meninjau kondisi jembatan gantung di Kairagi Weru. Kondisinya sangat memprihatinkan, sehingg kami mendorong agar secepatnya dibangun jembatan yang baru, layak dan aman,” kata anggota Komisi III DPRD Manado, Jeane Sumilat, Senin (10/02/2020).

Srikandi PDI Perjuangan ini menyebutkan, anggaran yang disiapkan pemerintah untuk membangun jembatan baru yang berada di atas sungai Tondano tersebut sekitar Rp 3,5 miliar melalui Balai Jalan dan Jembatan Sulut.

Sumilat menjelaskan, kondisi jembatan gantung saat ini untuk sementara waktu sudah diperbaiki menjamin keselamatan warga yang beraktivitas melewati jembatan tersebut sambil menunggu proyek jembatan baru jalan.

Ketua Komisi III DPRD Kota Manado, Ronny Makawata mengatakan, pihaknya serius memberi perhatian dan mendorong pemerintah membangun jembatan yang aman bagi masyarakat di Kairagi Weru.

“Kondisi jembatan gantung tidak aman, karena sudah dibangun puluhan tahun melalui swadaya masyarakat. Ada sekitar 100 kepala keluarga yang setiap hari melewati jembatan itu,” tutur Makawata.

Sementara itu, personil Komisi III DPRD Manado, Lucky Datau menambahkan dibangunnya jembatan gantung oleh warga karena dianggap paling dekat untuk beraktivitas dibandingkan harus mengikuti jalan samping asrama Angkatan Laut.

“Masyarakat merindukan infrastruktur jembatan yang aman. Kita lihat sendiri kondisi jembatan gantung yang dibangun secara swadaya, hanya menggunakan bambu dan kayu  dan ini tidak aman,” terangnya.

Diketahui, Ketua Komisi III DPRD Kota Manado, Ronny Makawata bersama anggota Jeane Sumilat dan Lucky Datau, Senin (10/02/2020), kembali meninjau kondisi jembatan gantung Kairagi Weru. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020