Komisi III DPRD Manado Prihatin Kondisi Jembatan Gantung di Kairagi

Kondisi jembatan gantung di kelurahan Kairagi yang dijadikan fasilitas penyeberangan warga. (foto:ist)

MANADO – Respons cepat menanggapi aspirasi masyarakat, kembali ditunjukkan Komisi III DPRD Kota Manado dibawah pimpinan Ketua Ronny Makawata.

Kali ini, jembatan gantung di Kelurahan Kairagi dikunjungi Komisi III DPRD Kota dan memeriksa jembatan yang dijadikan fasilitas publik untuk melakukan penyeberangan pada, Rabu (05/02/2020).

“Saya sudah melihat dan melewati jembatan gantung tersebut. Melewatinya harus waspada, karena papan dan bamboo sudah lapuk,” ungkap Ketua Komisi III DPRD Manado, Ronny Makawata.

Menurutnya, berdasarkan penuturan warga, pemerintah kota (Pemkot) Manado sudah berjanji akan melakukan perbaikan jembatan tersebut sejak lima tahun yang lalu, tapi tidak kunjung direalisasikan.

Aspirasi masyarakat ini, akan menjadi prioritas pihak untuk disampaikannya kepada pihak eksekutif, agar dapat dibangun jembatan yang layak dan aman untuk warga.

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Manado, Jeane Sumilat menuturkan jembatan penghubung yang nantinya akan digunakan untuk aktivitas warga yang ada diwilayah tersebut akan dikerjakan oleh balai jalan.

“Kerena jembatan tidak dilaksanakan oleh Pemkot Manado, maka pekerjaannya oleh balai jalan. Kami berharap pekerjaannya bisa selesai tepat waktu,” singkat Sumilat. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020