Komisi IV Tinjau Industri Perikanan Bitung

(Wali Kota Bitung Max J Lomban menerima kunjungan Kerja Komisi IV DPR RI di Kota Bitung)

BITUNG – Anggota Komisi IV DPR RI meninjau industri perikanan Kota Bitung, Selasa (26/09/2017). Rombongan Komisi IV DPR RI yang dketuai Edhy Prabowo, M.M, M.B.A, diterima Wali Kota Bitung Max J Lomban, SE, M.Si didampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Audy Pangemanan, MAP di Balai Pertemuan Umum (BPU) kantor walikota bitung

Dihadapan Wali Kota Bitung, Ketua Komisi IV DPR RI, Edhy Prabowo, M.M, M.B.A mengatakan tujuan kedatangan tim terdiri dari 14 orang itu guna meninjau industri pengolahan hasil perikanan yang ada di Kota Bitung, ekaligus melihat perkembangan pertumbuhan ekonomi khususnya sektor perikanan.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Bitung Max J Lomban, SE, M.Si menjelaskan kondisi perikanan di Kota Bitung sejak adanya Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan mengalami penurunan. “Setelah ditertibkan pada November 2014 sampai bulan Maret 2015 telah mengalami kemunduran,” ungkap Lomban.

Ditambahkan pula, perekonomian di daerah ini terus menurun derastis. Akibatnya pada tahun 2014 hanya mencapai 6,9% dan pertumbuhan ekonomi 2015 yang dihitung di tahun 2016 hanya mencapi 3,6%. “Semoga kunjungan ini kiranya ada solusi untuk permasalahan yang terjadi di Kota Bitung. Dan atas nama Pemerintah Kota Bitung, saya mengapresiasi kedatangan rombongan Komisi IV DPR RI,” ujar Lomban.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Dirjen Perikanan Tangkap Sjarief Widjaja, Dirjen PDS Ir. R. Nilanto Prabowo, M.Sc, Direktur KAPI Agus Suherman, serta pimpinana Perangkat Daerah di lingkup Pemkot Bitung.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020