Komunitas Sepeda ‘Tour de Manado’ Luar Sulut Tiba Manado Meriahkan Manado Fiesta 2018

Rio Andre
Roy Andre

MANADO – ‘Tour de Manado’, salah satu kemasan acara Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado bekerja sama MCM (Manado Clycling Mania), komunitas sepeda paling bergengsi di Kota Manado sebentar lagi akan menghebohkan perayaan Manado Fiesta 2018.

‘Tour de Manado’ dikemas dalam dua lomba, yakni Fun Bike dan Speed Bike menghadirkan puluhan komunitas sepeda dari luar Sulut.

Kamis (6/9/2018), sebagian komunitas sepeda luar Sulut sudah tiba di Kota Manado. “Ada dua hotel disiapkan bagi peserta komunitas sepeda Tour de Manado. Hotel Peninsula dan Hotel Quality,” kata Ketua Komunitas Sepeda Kota Manado, Roy Andre.

Dirinya memprediksi target biker dari berbagai komunitas sepeda di luar Sulut sebanyak 60-an yang akan memeriahkan kegiatan ‘Tour de Manado’ dalam rangka Manado Fiesta 2018.

Komunitas MCM saat Meeting bersama Dispora Manado persiapan ‘Tour de Manado’.

“Yang sudah konfirmasi langsung akan datang sebanyak 35 peserta bahkan sejak beberapa minggu lalu mereka sudah beli tiket penerbangan ke Manado,” ungkap putra Kabupaten Touna, Sulteng yang telah sukses berkiprah di Kota Manado ini.

Yang cukup membanggakan, ada dua peserta atlet sepeda mantan Kejurnas Gunung Bromo dan dua peserta wanita dari Malang ikut dalam ‘Tour de Manado’.

Sementara komunitas sepeda luar negeri yang akan ikut, yakni dari Filipina.

“Yang sudah mengkonfirmasi ikut Tour de Manado khusus Speed Bike ini, yakni komunitas sepeda dari Jakarta, Kota Surabaya, Makassar, Papua, Gorontalo, Semarang juga ada dari luar negeri, yaitu Filipina,” tandas Roy.

Tour de Manado ini dalam rangka memeriahkan kegiatan Manado Fiesta 2018, Sabtu, 8 September 2019. Kegiatan ini dibagi dalam dua kemasan, yakni Speed Bike dan Fun Bike. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020