KONI: Perkembangan Olahraga Sepakbola Tanggung Jawab Bersama

Ketua KONI Manado, Hengky Kawalo

MANADO – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Manado, Hengky Kawalo menegaskan, perkembangan olahraga adalah tanggung jawab pemerintah dan seluruh stakeholder yang ada.

Ini dikatakan Engky, sapaan akrab eks pemain sepakbola Persma era 90-an di sela-sela pertandingan liga khusus U-10, U-12 dan U-14 di lapangan Stadion Klabat.

“Ini amanat dalam UU. Pengembangkan olaharaga adalah tugas dan tanggung jawab pemerintah, termasuk sepakbola usia muda ini. Jadi semua stakeholder terkait, termasuk Dinas Pendidikan harus terlibat didalamnya,” tegasnya.

Anggota DPRD Manado dua periode ini akui, khusus di Kota Manado, peran dan dukungan Pemkot Manado sudah nampak.

Hengky Kawalo bersama istri foto bersama klub sepak bola U-10 dan U-12.

“Ini terlihat dengan digelarnya kejuaraan usia muda ini. Mulai dari U-10 dan U-12 yang baru selesai, kemudian U-14 yang ini. Dari sekian olahraga di bawah naungan KONI, paling kentara olahraga sepak bola ini mendapat perhatian serius pemerintah,” katanya.

Politisi PDI-Perjuangan ini pun salut dan menyampaikan rasa bangganya kepada Wali Kota GS Vicky Lumentut, Wawali Mor Bastiaan atas perhatian Pemkot Manado dan dukungan terhadap olahraga sepak bola.

“Dari kejuaraan-kejuaraan ini akan tercipta klub-klub sepakbola kompetitif. Ini kelak melahirkan generasi baru olahraga sepak bola Kota Manado kedepan untuk mengharumkan daerah mereka, termasuk Sulut di kancah Nasional dan Internasional. Saya berharap Pemkot Manado tak bosan-bosan memberikan dukungan kepada olaharaga di Kota Manado. Salam Olahraga!!!” pekik Engky diakhir sambutannya. #88

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020