KONI Salut IPSI Manado, Engky: Kejuaraan Pencak Silat Ini Seleksi Menuju Porprov  

Para atlet Silat PPLPD Binaan Dispora Manado yang bertanding di Kota Bekasi Open 2017 pekan lalu. (foto:rieds)
Ketua KONI Manado, Hengky Kawalo saat membuka Manado Open Tournament Pencak Silat Piala Wali Kota di GOR Hall A KONI Manado. (foto: suluttoday)

MANADO – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Manado menyampaikan rasa salut dan bangga terhadao Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Manado.

Belum lama kepengurusannya dilantik, namun IPSI Manado yang diketuai Benny Pasaran sudah mampu memnggelar kejuaraan se level piala Wali Kota Manado.

Ini diungkapkan langsung Ketua KONI Manado, Hengky Kawalo. “Terus terang saya bangga IPSI Manado. Pengurusnya belum lama terpilih tapi sudah mampu bekerjasama dengan Pemkot Manado menggagas kejuaraan ini,” kata Engky, sapaan akrap eks pemain sepak bola (Persma) era 90-an saat membuka Manado Open Turnamen Pencak Silat Golongan Dewasa Piala Wali Kota.

Kejuaraan ini berlangsung sejak Jumat (19/5/2017) hingga Senin (22/5/2017). Pembukaan kejuaran itu dihadiri Sekretaris Pengprov IPSI Sulut, Pontowuisang Kakauhe serta 11 perguruan Pencak Silat.

Menurut Engky, kejuaraan Pencak Silat Golongan Dewasa Piala Wali Kota yang digelar IPSI Manado ini sekaligus ajang seleksi atlet-atlet pencak silat menuju Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulut yang rencananya akan dilaksanakan sekitar September di Kabupaten Minahasa.

“Saya mengucapkan selamat bertanding dengan penuh sportif kepada para atlet Pencak Silat, dan selamat juga kepada atlet yang memenangkan pertandingan di kelasnya masing-masing. Selamat juga kepada Ketua IPSI Manado yang baru terpilih. Mari kita terus bersinergi mengharumkan nama pencak silat Kota Manado di pentas Nasional maupun dunia,” pungkas Engky. (aden)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020