Konjen RI Support Inovasi Stikes Halut dan Akbid Makariwo ke Level Internasional



MANADO –  Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Halmahera Utara (Halut) dan Akademi Kebidanan (Akbid) Makariwo baru-baru ini berhasilkan harumkan lembaga pendidikan Indoensia di kanca internasional. Tidak hanya itu, kedua lembaga pendidikan ini juga ‘banjir pujian’.

Buktinya, baru – baru ini kunjungan pimpinan dan dosen Stikes Halmahera Utara (Halut) dan Akademi Kebidanan (Akbid) ke New York, AS, membuahkan hasil. Sebab, Konsulat Jenderal (Konjen) RI, telah bersepakat untuk mempromosikan inovasi dari Stikes dan Akbid, ke level internasional.

Ketua Stikes Halmahera dr Aren Mapanawang, mengaku bangga Konjen RI memberikan dukungan kepada kedua kampus Halut. Konjen RI, lanjutnya, juga akan memfasilitasi dosen dan mahasiswa dari kedua kampus untuk magang ke Miami Florida dan ke Chigago, USA.

“Bahkan Ibu Maria saat ini ditugaskan manegement STIKES dan Akbid Makariwo untuk sementara menetap di USA, dalam rangka mempersiapkan rencana yang dimaksud,” ujar dr Aren, dari New York, USA, akhir pekan kemarin.

Dengan adanya kerja sama ini, dirinya akan mendorong lulusan kedua kampus itu untuk bekerja di Rumah Sakit (RS) dan panti jompo yang ada di USA.

“Kisaran gaji tenaga kesehatan di sana cukup fantastis antara Rp 50 sampai 75 juta,” bebernya. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020