Konsumsi Rica di Desember Picu Inflasi, Walikota GSVL Ajak Masyarakat Tanam Rica di Pekarangan Rumah

Walikota Manado Vicky Lumentut
Walikota Manado Vicky Lumentut

MANADO – Terkait inflasi Kota Manado, Walikota GS Vicky Lumentut mengakui terjadi kenaikan terutama pada komoditi tanaman pangan rica atau cabe. Hal ini dipengaruhi dengan kebiasaan orang Manado yang gemar makan rica, apalagi di Bulan Desember pada perayaan hari raya besar keagamaan.

“Kenaikan inflasi kita sekarang ini dipengaruhi oleh bumbu-bumbu dapur terutama rica. Orang Manado dikenal suka makan rica, sehingga setiap hari kebutuhan rica ini mempengaruhi inflasi kita. Apalagi mendekati hari raya Natal dan Tahun Baru, permintaan stok rica sangat tinggi,” tukas Walikota Vicky Lumentut.

Lanjut dikatakan, masyarakat Kota Manado untuk menanam rica di pekarangan rumah. Selain sebagai pelengkap tanaman di rumah, rica dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan dapur.

“Supaya inflasi kita turun, saya mengajak mari kita tanam rica di pekarangan rumah masing-masing. Di pekarangan rumah saya, banyak tanaman rica. Sehingga, jika perlu untuk makan, tinggal di petik. Sekali lagi saya ajak kita semua untuk ramai-ramai tanam rica,” ajak Walikota Vicky Lumentut. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020