Koordinasi Penanganan Banjir, Komisi III RDP Bersama BPJN, Balai Sungai dan BPBD Sulut

MANADO-Pasca bencana banjir yang terjadi di Kota Manado, Bolmong dan Bolmut pekan kemarin. Komisi III DPRD Sulut melakukan koordinasi lewat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama
BPJN Wilayah XV Sulut dan Gorontalo, Balai Sungai dan BPBD Sulut.

Anggota Komisi III Amir Liputo menjelaskan RDP yang dilakukan bertujuan untuk  mengetahui sejauh mana penanganan banjir di tiga wilayah yang terkena.

“Setelah RDP kami  langsung turun  lapangan di wilayah Manado, tepatnya di Mahawu dan sungai Bailang dan Kamis (12/3/3/2020) kita akan lanjut ke Bolomg dan Bolmut,”jelas Liputo.

Khusus untuk Manado, tepatnya lokasi yang terkena banjir seperti   Mahawu ini kita berharap Balai sungai  sudah punya rencana jangka pendek Apa yang bisa dilakukan.


“Untuk sungai Bailang dan Mahawu, Komisi III telah mengusulkan kepada Balai Sungai agar melakukan pengerukan dan normalisasi sungai,”ungkap Liputo.

Dalam Rapat tersebut, Komisi III agar dilakukan pengerukan dan normalisasi sungai.

” Alhamdulillah sudah disetujui. Kemudian kami juga mengusulkan untuk membuat secara permanen penanggulangan banjir di tempat tersebut, karena banjir  hampir setiap tahun terjadi dan sampai hari ini belum ada penanganan yang serius,”ujarnya. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020