Kopda Alfons Terima Pujian Dari Dandim Raharjo, Ada Apa Ya???

MINAHASA – Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, memberikan pujiannya kepada salah satu anggotanya, yang diketahui melaksanakan tugas membersihkan pohon tumbang, yang menghalangi jalan penghubung antara desa Tamblang dan desa Mokobang, tepatnya kejadian tersebut terjadi pada pukul 03:45 Wita, dini hari tadi. Senin (11-3-2019)

(Kopda Alfons dibantu beberapa warga, saat membersihkan pohon tumbang)

Ialah Kopda Alfons, banbinsa desa Tomblang yang rela bertugas lebih awal dari rekan-rekannya. Menurut keterangan yang diterima dari media center Kodim 1302/Minahasa, kronologi kejadiannya berawal ketika Kopda Alfons menerima laporan adanya pohon tumbang yang menggangu pengguna jalan, tanpa berpikir panjang Kopda Alfons pun langsung mengecek kebenaran laporan tersebut, dan melporkannya kepada PLH Danramil 1302-18/Motoling, yang segera memerintahkannya untuk bergegas membersihkan pohon tumbamg tersebut.

Mendengara akan hal ini, Dandim Letkol Inf Slamet Raharjo, memberikan pujian yang tinggi kepada anggotanya ini, yang telah menunjukan kepeduliannya walau harus bekerja mebgorbankan waktu istirahatnya.

“Saya selaku Komandan Kodim, bangga melihat kepedulian yang di tunjukkan oleh anggota saya, disaat-saat seperti itu sudah sangat jarang seorang babinsa masih melek, pasti sudah pada istirahat, namun tidak bagi seorang Kopda Piter, walaupun dalam keadaan tidur, begitu mendengar informasi bahwa ada pohon tumbang menghalangi arus lalulintas, dia segera bangun dan menuju Tkp, hal ini patut dijadikan contoh bagi yang lain, kita selaku aparat Kewilayahan haus selalu siap melaksanakan tugas kita dalam keadaan apapun dan dalam keadaan bagaimanapun, sekali lagi saya bangga, “Ungkap Dandim 1302/Minahasa ini. ***

Penulis : Riedel Memah

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020