Korban Putri Ditemukan, Bupati JS Turun Tangan Dalam Pencarian

Foto korban Putri Rondunuwu yang terseret arus hingga kehilangan nyawa.

TOMBATU — Setelah mengalami curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di Desa Esandom Kecamatan Tombatu Timur, pada Sabtu (27/4/2019) pekan lalu, menyebabkan seorang gadis kecil Putri Rondonuwu (6) terseret arus air.

Putri dinyatakan hilang usai bermain di depan keluarga Rondonuwu-Rumbay, akibat terseret arus air di selokan yang naik akibat intensitas hujan yang tinggi pada pukul 13.00 wita.

Mendengar kejadian tersebut, Bupati James Sumendap SH didampingi Wakil Bupati Drs Jesaja J O Legi pada, Minggu (28/4/2019) meninjau lokasi tempat Putri terseret air.

Saat tiba di lokasi, Bupati dan Wabub bersama BPBD Mitra melakukan pencarian pada pukul 07.00 wita. Bupati yang memimpin langsung pencarian korban, membuahkan hasil setelah menyisir lokasi kejadian.

Korban Putri yang sudah terseret arus air hampir seharian tersebut akhirnya berhasil ditemukan, selama kurang lebih satu jam pencarian oleh Bupati dan Wakil Bupati, namun dalam kondisi tak bernyawa.

“Pencarian kami mulai pada pukul 07.00 selama satu jam kami menyisir disekitar lokasi dan akhirnya menemukan Korban sudah tidak bernyawa,” kata Bupati JS.

Usai mengevakuasi korban, Bupati menyampaikan agar berhati-hati saat intensitas hujan lagi tinggi. Agar tak lagi terulang kejadian serupa.

“Selain berhati-hati terhadap intensitas hujan yang tinggi, masyarakat juga saya harap agar waspada terhadap dampak peningkatan potensi hujan yang tinggi karena dapat terjadi, longsor, genangan, banjir dan pohon tumbang,” harap Bupati JS. #82

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020