IKLAN

Korem 131/STG Ajak Keluarga Besar TNI Untuk Peduli Lingkungan Terhadap Paham Radikal


IMG-20160331-WA0002

Kegiatan Korem 131/Stg bersama unsur Keluarga Besar TNI. (Foto Penrem131/stg)

MANADO – Komando Resort Militer 131/Santiago mengadakan kegiatan untuk mempererat tali silaturahmi dengan unsur Keluarga Besar TNI (KBT) yang diadakan pada Kamis (31/3) di Ruang Aula Santiago. Kegiatan yang dilaksanakan untuk menjalin lebih erat dan akrab dengan unsur KBT ini dibuka oleh Danrem 131/Stg melalui Kasi Intel Korem 131/Stg Kolonel Inf Aria Prawiseso yang dilanjutkan dengan pemberian materi tentang situasi yang berkembang saat ini di wilayah Korem 131/Stg dan sekitarnya.

Pada penyampaian materi tersebut, Korem 131/Stg mengajak unsur KBT Agar peduli dengan lingkungan sekitar, Peka terhadap penyebaran paham Radikal/Terorisme, menghidari perkelahian dan sebagainya, serta mengingatkan kpd anaknya untuk tidak melakakukan hal-hal yang diluar ketentuan.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Kesbangpol Prov. Sulut Drs Mesak Kombongkila, M.Si, menyampaiakan tentang Radikalisme dan Terorisme dengan inti pembicaraan tentang Kondisi kemasyarakatan Sulut sangat majemuk baik dari sisi Etnis, Religi, Budaya dan Adat Istiadat serta Realitas ini disyukuri sebagai suatu Anugrah sehingga masyarakat hidup dalam keharmonisan, saling menghargai dan menghormati melalui filosofi “Si Tou Timou Tumou Tou”.

Kemudian, pada kegiatan tersebut juga kepada peserta Komsos (Komunikasi sosial) diharapkan untuk dapat membangun Revolusi Mental dengan perubahan yang lebih relatif cepat dalam cara berpikir kita agar lebih merespon bertindak dan bekerja dan pada akhirnya Serbuan Teritorial yang telah dilaksanakan saat sekarang ini Berbuat Terbaik, Berani, Tulus dan Iklas yang dilaksanakan dengan 3 metode Perlawanan Wilayah, Komunikasi Sosial dan Bakti TNI yang diwujudkan dengan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan bersama-sama masyarakat dimana hal ini disampaikan oleh Pasi Komsos Mayor Inf Imam Basori.

Adapun peserta yang ikut dalam kegiatan Komsos bersama KBT inj adalah unsur Keluarga Besar TNI dengan Ketua Pepabri Sulut Brigjen TNI (Purn)Yorry Tuwaidan, Wakil Ketua LVRI Sulut Kolonel Laut (Purn) Jouce Oroh, Ketua PPAD Sulut Kolonel (Purn) Wempi Warontukan serta Unsur Warakauri Sulut yang kesemuanya beserta jajarannya serta unsur KBT lainnya. (eka/penrem131/stg)

IKLAN
loading...