Pemburu Diskon Padati Kota Tahuna Dimalam Tahun Baru, Kapolres: Kami Siap Menjaga Keamanan Masyarakat Sangihe

Tahuna- Malam pergantian tahun baru 2020 di Kabupaten Kepulauan Sangihe, dimanfaatkan masyarakat dengan memborong barang-barang, yang sengaja di diskon besar-besaran oleh para pedagang di sepanjang kawasan pertokoan Kota Tahuna.

Baju, celana, kebutuhan pokok, petasan dan kembang api, atau juga barang-barang lainnya menjadi incaran masyarakat di malam penghujung tahun 2019. Sehingga jalanan Kota Tahuna pun penuh sesak dengan warga yang hendak mempersiapkan malam tahun baru. 

“Saya beserta keluarga datang ke sini (pusat Kota Tahuna), mau beli barang-barang diskon bang. Kapan lagi ada diskon besar-besaran seperti ini. Sama ya beli petasan buat malam tahun baruan.” ujar Adi warga Kelurahan Apesembeka. 

Menghadapi ledakan pengunjung tersebut, sejumlah ruas jalan ditutup. Atau beberapa jalan yang ada di pusat Kota Tahuna dialihkan oleh Sat Lantas Polres Sangihe. Ini bertujuan untuk menghindari kemacetan dan para pengunjung dapat leluasa membeli dengan berjalan kaki di kawasan pertokoan. 

Tampak Kapolres Kabupaten Kepulauan Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu beserta personel Polri dan TNI mengamankan jalannya pergantian tahun baru di Kota Tahuna. Sembari sesekali memberi himbauan kepada masyarakat, agar berhati-hati dalam berkendara. 

“Tadi kita sudah melakukan giat Apel Gelar Pasukan Malam Tahun Baru 2019-2020. Gelar apel pasukan TNI dan Polri ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personil dalam pengamanan di malam tahun baru.” ujar Kapolres. 

Dirinya pun berharap kepada masyarakat yang merayakan pergantian tahun baru, dapat menjaga ketertiban, kelancaran dan keamanan. Agar perayaan malam tahun baru berjalan lancar. 

Kapolres AKBP Sudung Ferdinand Napitu beserta Wakapolres Sangihe Kompol Harris O Bingku, saat Press Release di Makopolres.

“Tidak hanya di pusat kota, kita juga mengadakan pengamanan di sejumlah rumah ibadah dan juga dilokasi-lokasi dimana masyarakat mengadakan acara Disko Tanah. Ini merupakan sudah menjadi budaya di masyarakat, tapi saya meminta kepada masyarakat agar kegiatan tersebut tidak mengganggu, ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar.” ungkapnya.

Lanjut dikatakannya, Kapolres pun mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berperan serta menjadikan malam tahun baru di Kabupaten Kepulauan Sangihe, dapat berjalan aman dan lancar. 

“Saya ucapkan kepada seluruh pihak, TNI, Polri, Sat Pol PP, Dishub, tokoh masyarakat dan warga Sangihe, yang telah membantu menjaga ketertiban dan kelancaran di malam tahun baru ini. Dan patut kita syukuri malam tahun baru di Kabupaten Kepulauan Sangihe berjalan aman dan lancar.” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020