KPA Baranei Sukses Gelar Penghijauan dan Lintas Alam di Gunung Soputan

Peserta kegiatan saat diperiksa panitia di pos-pos yang dilintasi.
Peserta kegiatan saat diperiksa panitia di pos-pos yang dilintasi.

TOMBATU — Kegiatan Penghijauan dan Lintas Alam yang digelar oleh Kelompok Pencinta Alam (KPA) Baranei Minahasa Tenggara (Mitra) sukses digelar.

Peserta yang datang mengikuti lomba terlihat antusias sejak hari pertama pelaksanaan lomba yakni, Jumat (13/4/2018), yang kemudian dilanjutkan Pada, Sabtu (14/4/2018).

Terbukti 1.000 bibit pohon yang disiapkan panitia lomba berhasil ditanam semua oleh peserta yang bukan hanya dari Mitra, namun banyak juga yang datang dari luar Mitra.

Ketua KPA Baranei Mitra Chani Dalos mengungkapkan rasa syukur atas partisipasi peserta yang boleh mensukseskan kegiatan tersebut.

“Kita sangat bersyukur, partisipasi dari peserta yang bukan hanya dari Minahasa Tenggara, tapi juga ada dari daerah Luar,” ujarnya.

Sebagian peserta sebelum melaksanakan lomba dikumpulkan di Taman Kota Tombatu.

Ditempat yang sama, Sekretaris KPA Baranei Richo Gosal mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud komitmen KPA Baranei, untuk terus melestarikan alam.

“Setelah sukses digelar, kita berencana akan melakukan kegiatan ini setiap tahun. Dan di tahun-tahun mendatang kita harapkan akan dibuat kegiatan seperti ini namun lebih besar lagi,” kata Gosal.

Ia pun berterimakasih kepada pihak-pihak yang boleh mendukung kegiatan tersebut sehingga bisa terselenggara dengan baik.

“Kita pun memberikan apresiasi kepada pihak pendukubg yang menyediakan bibit kayu,” ungkap Gosal.

Terpisah, Ketua Panitia Arther Tumbelaka didampingi Sekretaris Stanley Matu mengatakan, lomba kali ini diikuti oleh 120 peserta dalam bentuk 20 team.

“Ada dari Mapala, KPA, Pemuda Gereja, bahkan ada peserta dari Manado, Airmadidi dan Kotamobagu. Intinya, kita hanya ingin menjaga alam yang merupakan titipan dari anak cucu kita,” terangnya.

Atas keberhasilan ini, Meydi Tewu selaku penasihat mengatakan terima kasih kepada sponsor James Sumendap dan Yoke Legi yang memberikan perhatian dan dukungan terhadap lomba.

Lomba lintas alam ini menghasilkan Juara Lomba Lintas Alam dan Penghijauan KPA Baranei tahun 2018 Juara 1 Gelang Aldaka Tateli Minahasa, Juara 2 KPA Tunas Hijau Minut, Juara 3 Pemuda Elohim Silian Raya Mitra, Juara 4 Impezza Mitra, Juara 5 Komunitas Aspala Mitra, Juara 6 KPA Soputan Mitra. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020