IKLAN

KPU, Bawaslu dan Panwaslu Harus Bertanggungjawab


Syarifudin Saafa

Syarifudin Saafa

MANADO – Politisi PKS Sulut Syarifudin Saafa, mengatakan yang harus bertanggungjawab terhadap pembatalan Jimmy Rimba Rogi dari peserta Calon Walikota Manado melalui rapat antara KPU Pusat dan Bawaslu Pusat, adalah KPU Sulut, Bawaslu Sulut, KPU Manado, dan Panwaslu Manado.

“KPU baik Provinsi dan Kota, Bawaslu Sulut dan Panwaslu Kota Manado harus bertanggungjawab terhadap pembatalan ini,” kata Syarifudin Saafa, kepada manadoline.com.

Anggota DPRD Kota Manado ini menegaskan, jika penyelenggara dan pengawas tegas sejak awal tidak akan jadi seperti ini. “Harusnya meraka tegas dari awal, karena ketidaktegasan mereka akibatnya seperti ini,” ungkap Bung Syarif sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Bung Syarif yang baru saja kembali terpilih sebagai Ketua DPW PKS Sulawesi Utara, meminta kepada masyarakat Manado untuk tetap tenang dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang melebih batas kewajaran.

“Ini bukan karena pengaruh politik, tapi ini aturan jadi tidak perlu melakukan tindakan-tindakan yang tidak wajar,” pungkasnya. (christian)

IKLAN
loading...