KPU Kota Manado Buka Pendaftaran Calon Anggota PPS

Ketua KPU Kota Manado, Jusuf Wowor memantau proses pengambilan formulir pendaftaran calon PPS. (foto:hcl)

MANADO – Usai mengumumkan hasil perekrutan PPK, KPU Kota Manado mulai melakukan pembukaan pendaftaran untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS), untuk pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Wali Kota dan Wakil Walikota mendatang.

Ketua KPU Manado, Jusuf Wowor mengatakan pengumuman seleksi sudah dilakukan dan berharap ini mendapat respons masyarakat untuk berminat mendaftarkan diri sebagai calon anggota PPS.

“Sudah ada yang mengambil formulir pendaftaran sejak hari ini, tapi pendaftarannya mulai berlaku besok,” kata Jusuf Wowor di kantor KPU Manado, Senin (17/02/2020).

Pendaftaran calon anggota PPS menurutnya, akan berlaku mulai tanggal 18 hingga 24 Februari 2020 dan terbuka untuk umum yang sudah berumur 17 tahun keatas termasuk verifikasi berkas.

Wowor menyebutkan untuk persyaratan bagi warga Manado yang mendaftar calon anggota PPS dapat dilihat di kantor KPU, namun umumnya adalah PPS hanya direkrut tiga orang untuk masing-masing kelurahan.

“Secara keseluruhan, jumlah kelurahan di Kota Manado 87 kelurahan. Jumlah PPS yang direkrut 261 orang,” ujarnya.

Dari pantauan Manadoline.com, warga Manado yang mengambil formulir pendaftaran calon anggota PPS hingga Senin, 17 Februari 2020 berjumlah 39 orang. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020