KPU Lantik Serentak 5.514 PPS

MANADO-Sejak senin (25/6/2020) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut dan jajarannya mulai melaksanakan tahapan pemilihan Pilkada serentak tahun 2020  yang sempat tertunda karena adanya Pandemi Covid-19 .

Dari data yang dihimpun tahapan yang dilaksanakan secara serentak adalah
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Panitai Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Tahun 2020,

Terkait dengan pelantikan PPS, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara Ardiles Mewoh mengatakan bahwa sudah menjadi komitmen KPU sebagai penyelenggara pemilihan tahun 2020 untuk berperan serta dalam upaya  memutus mata rantai penyebaran Covid 19 sehingga perlu dipastikan bahwa tahapan pemilihan akan menerapkan protocol Covid 19 secara ketat dan disiplin.

“Oleh karenanya sebagai penyelenggara kami berharap masyarakat  sebagai  subyek  utama  dari  pemilihan bisa  memaklumi  dan  turut menerapkan protocol covid 19 juga dalam menerima petugas kami di lapangan,”ungkap Mewoh.

Sementara itu, menurut Ketua Divisi SDM dan Parmas Salman Saelangi menyatakan, untuk pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Tahun 2020 yang diselenggarakan secara serentak pada Senin (15 /6/2020) dilakukan dengan memanfaatkan teknologi informasi yaitu dengan cara virtual atau daring.

“Pelantikannya sukses walaupun ada beberapa Anggota PPS yang Desanya masi terkendala dengan jaringan internet.Tapi berbagai upaya mereka lakukan ada yang naik kegunung bahkan ada yang ke pinggir pantai hanya untuk mencari signal internet agar bisa ikut dalam pelantikan PPS,”ucap Saelangi.

Seharusnya yang akan dilantik 5.517 tapi 3 calon PPS yang mengalami kendala sehingga yang dilantik hanya 5.514 PPS. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020