IKLAN

KPU Manado dan Bawaslu Sulut, Tetapkan Imba-Boby Peserta Pilkada


Berita Acara Pleno KPU Kota Manado.

Berita Acara Pleno KPU Kota Manado.

MANADO – Pleno KPU Kota Manado, Kamis (19/11) akhirnya berakhir dengan keputusan pembatalan surat keputusan status Tidak Memenuhi Syarat (TMS) terhadap Jimmy Rimba Rogi dan Boby Daud.

Meksi menjelang pukul 17.30, baru dua komisioner KPU yang setuju menandatangani surat keputusan rapat pleno nomor: 40/BA/PILWAKO/XI/2015 tentang Rapat Pleno Penetapan Kembali Pasangan Calon Nomor Urut 2 (dua) atas nama Jimmy Rogi dan Boby Dau sebagai Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado Tahun 2015. yaitu Ketua KPU Eugenius Paransi dan Amrain Razak.

“Keputusan dalam sidang DKPP menetapkan kami tidak melanggar kode etik dalam penetapan Jimmy Rimba Rogi dan Boby Daud, sehingga saya memilih untuk menandatangani Surat Keputusan ini tanpa intervensi,” kata Paransi.

Tiga komisioner KPU lainnya Rommy Poli, Sunday Rompas dan Yusuf Wowor, meminta agar dilakukan terlebih dahulu ke Bawaslu Sulut sebelum ditandatangani.

Dengan pengamanan ketat aparat kepolisian, lima komisioner KPU Manado menuju kantor Bawaslu dengan menumpang kendaraan dinas Kapolresta Manado dan ikut dikawal ribuan pendukung Imba dan Boby.

Dikantor Bawaslu Sulut tiga komisioner KPU yang sebelum tidak menandatangani keputusan akhirnya sepakat membatalkan status TMS Imba dan Boby.

Jimmy Rimba Rogi dan Boby Daud kembali resmi menyandang Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado dan berhak menjadi kompetitior dalam Pilkada 9 Desember mendatang. (chrisitian)

IKLAN
loading...