KPU Manado Siap dengan Verifikasi Faktual Calon Perseorangan

Ketua KPU Manado, Jusuf Wowor. (foto:hcl)

MANADO – Ketua KPU Kota Manado, Jusuf Wowor mengatakan belum lama ini mengikuti rapat koordinasi dengan KPU Provinsi Sulawesi Utara, terkait dengan calon perseorangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang direncanakan akan digelar, 9 Desember 2020 mendatang.

“Kami diundang bersama dengan KPU Minut, Minsel dan Tomohon, mengikuti rapat koordinasi dengan KPU Provinsi Sulut terkait dengan tahapan Pilkada dan verifikasi faktuan calon perseorangan,” kata Jusuf Wowor di Manado.

Menurutnya, pihak KPU Manado akan memulai tahapan Pilkada dengan hal-hal teknis termasuk menyangkut verifikasi faktual terhadap pasangan calon perseorangan, sehingga yang diundang hadir dalam rakor tersebut Ketua KPU, Kepala Divisi Teknis dan Kasub Teknis.

Lebih lanjut, jika tahapan Pilkada akan segera dimulai, pihaknya akan melibatkan teman-teman PPK dan segera melakukan pelantikan badan Ad Hoc lainnya yaitu panitia pemungutan suara (PPS).

“Teman-teman PPK akan segera bekerja dan kami akan segera melantik PPS. Mereka dibutuhkan dalam tahapan Pilkada termasuk verifikasi faktual calon perseorangan. Kami sudah berkoordinasi dengan mereka terkait dengan tahapan Pilkada,” pungkasnya. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020