KPU Mitra Gelar Bimtek Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Mitra 2018

MANADO — Menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pencalonan terkait pemilihan bupati dan wakil bupati Mitra, Sabtu (9/9/2017).
“Saat ini sudah memasuki tahapan persiapan yakni kami (KPU) menyampaikan informasi dan pembekalan kepada masyarakat terkait pencalonan bupati dan wakil bupati,” kata Ketua KPU Mitra Drs Ascke Benu MSi, di Hotel Aryaduta Manado.

Ketua KPU Mitra Drs Ascke Benu MSi (kedua dari kanan) didampingi komisioner KPU Mitra lainnya saat membuka Bimtek Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Mitra.

Lanjut Benu menjelaskan, baik Partai Politik yang akan mengusung calon dan calon perseorangan yang akan maju dalam Pemilukada 2018, harus betul-betul memahami segala aturan yang sudah dibuat dan ditetapkan.
“Semua ada proses untuk menuju Pilkada 2018, untuk itu segala tahapan yang sudah dijadwalkan agar ditaati. Juga untuk aturan yang sudah ditetapkan untuk dijalankan agar tidak menyalahi aturan,” ujarnya.
Oleh karena itu, Benu menuturkan kegiatan Bimtek sangat penting agar jika ada pertanyaan yang masih mengganjal bisa ditanyakan ke pihak-pihak yang berkompeten.
“Baik Parpol pengusung calon, calon perseorangan, tokoh agama, juga Pers yang ada pertanyaan yang masih mengganjal, sangat tepat untuk ditanyakan pada Bimtek ini,” terangnya.
Benu juga menambahkan, dalam Bimtek akan bisa diketahui apa-apa saja yang akan dibuat dan dilaksanakan Parpol dan calon perseorangan dalam menghadapi tahapan Pemilukada.
Hadir dalam Bimtek tersebut, pimpinan dan pengurus Parpol yang ada di Mitra, tokoh agama, anggota DPRD Mitra, seluruh anggota KPU Mitra, dan Jurnalis Biro Mitra. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020