KPU Mitra Sementara Salurkan Logistik Pilkada di 12 Kecamatan

KPU Mitra salurkan logistik Pilkada ke 12 kecamatan yang ada.
KPU Mitra salurkan logistik Pilkada ke 12 kecamatan yang ada.

RATAHAN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara (Mitra), sementara menyalurkan logistik untuk menunjang pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mitra, Rabu (27/6/2018) nanti.

Komisioner KPU Divisi Umum, Keuangan dan Logistik Drs Irfan Rabuka MPd mengatakan, Senin (25/6/2018) hari ini, baru akan menyelesaikan penyaluran logistik Pilkada di delapan kecamatan.

“Hari ini kita baru salurkan logistik Pillkada di delapan kecamatan, yakni Pasan, Ratatotok, Silian Raya, Tombatu, Tombatu Timur, Tombatu Utara, Touluaan, Touluaan Selatan. Sedangkan Kecamatan Belang, Posumaen, Ratahan, Ratahan Timur akan dirampungkan besok,” kata Rabuka.

Ia mengatakan, logistik Pilkda yang disalurkan nanti akan didistribusikan ke 204 TPS yang ada. Namun, kotak suara yang didistribusikan berjumlah 408 kotak.

“204 kotak surat suara akan ditempatkan di tiap TPS, sedangkan 204 kotak lainnya merupakan kotak yang dikhususkan untuk orang sakit yang tak bisa mendatangi TPS. Jadi KPPS lah yang membawa kotak khusus beserta perlengkapan lainnya, ke rumah orang sakit yang memang betul-betul tak bisa beranjak dari tempat tidur,” ujar Rabuka.

Dituturkannya, di dalam kotak suara yang sementara disalurkan berisi peralatan dan perlengkapan yang akan dipakai, baik KPPS maupun surat untuk pemilih.

“Didalam kotak suara telah kami sertakan surat suara, segel, tinta, alat kelengkapan coblos, jenis-jenis formulir dan sampul. Selain itu ada alat bantu bagi tunanetra yakni template, daftar paslon, DPT, dena, sumpah janji, dan sebagainya untuk menunjang KPPS dalam menjalankan tugas di TPS,” tuturnya

Ia pun memastikan penyaluran logistik Pilkada di 12 kecamatan di Mitra akan rampung pada Selasa yakni H-1 Pilkada. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020